Hukum dan Kriminal

POLSEK KARAWACI BERHASIL MENANGKAP PELAKU PENIPUAN DAN PENGELAPAN.

Tangerang, Hak Suara -Berdasarkan Laporang Pengaduan Masyarakat atas tindak pidana yang telah terjadi, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polsek Karawaci-Polres Metro Tangerang Kota, menangkap tiga orang pelaku penipuan dan penggelapan, sebagaimana dimaksud pasal 378 dan pasal 372 KUHP. Rabu, 01 Agustus 2018.

Atas laporan korban, Kita perintahkan Unit Reskrim, Di pimpin oleh Panit Ipda Sri Suyatno, untuk mengejar para pelakunya. Alhasil anggota kita pada sabtu (28/7) sekitar jam 03.00 wib. berhasil menangkap tiga pelaku inisial HP alias Acong, inisial K, inisial AA alias Adung, dan satu lagi dalam pengejaran berinisial F. Tutur Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim, SH.

Kejadiannya, Lanjut Kapolsek Karawaci,
Saat korban mengendarai motor di TKP, tiba-tiba diberhentikan oleh 3 (tiga) orang pelaku, dan menuduh korban inisial MH (21) asal Rangkas Bitung telah menusuk adiknya, Rabu (11/7) sekitar pukul 23.00 wib, di Jalan Raya merdeka No. 240 RT 02 RW 02, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Serta pelaku memaksa korban menyerahkan kunci kontak dan STNK sepeda motornya, selanjutnya pelaku mengajak korban bertemu dengan adik dari pelaku. Dalam perjalanan korban diturunkan dengan alasan rumahnya sudah ramai warga. Selain motor dan STNK pelaku juga meminjam handphone milik korban, dengan alasan memperlihatkan foto kepada adiknya dan memintanya menunggu, Padahal para pelaku melarikan diri dengan membawa motor dan handphone dan meninggalkan korban. Jelas Abdul.

Ketika dilakukan introgasi, Ketiga pelaku mengakui perbuatanya, bahkan sudah 20 kali melakukannya di wilayah hukum Tangerang Kota. Dan pelaku tak segan-segan menganiaya dan melukai korbanya. Ucap abdul.

Para pelaku berasal dari alamat yang berbeda : Inisial HP alias Acong (35) berasal dari Cibadak, Sukabumi Jawa Barat. Inisial K (42) alias Mira berasal dari Tambora Jakarta-Barat dan Inisial AA alias Adung (50) berasal dari Johar Baru jakarta pusat dan satu lagi DPO inisial F sedang dalam pengejaran. Tandas kapolsek karawaci.

Atas kejadian tersebut terang Abdul, korban mengalami kerugian berupa : 1 ( satu ) unit sepeda motor NoPol: A-5128-OE, merek Kawasaki KLX 150 BF tahun 2013 warna hijau dan 1(satu) unit handphone samsung Galaxy J2 prime warna silver, dan nilai kerugian korban ditafsirkan senilai Rp 28.000.000.00. ( Dua puluh delapan juta rupiah ), Serta para pelaku kita amankan disini. Ujar Kapolsek Karawaci mengakhiri keterangannya. (Red/tema)

Previous ArticleNext Article