Hukum dan Kriminal

Polsek Marawola Amankan 4 Tersangka Pencurian Hidrolik Dump Truck

SIGI, Hak Suara,- Empat orang tersangka pelaku pencurian hidrolik dump truck diamankan Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Marawola, Polres Sigi, belum lama ini. 4 tersangka ini berinisial JR (17), AS (22), MF (22), AS (23).

Ke 4 tersangka ini diamankan polisi setelah korban melaporkan dugaan pencurian hidrolik tersebut ke Polsek Marawola, yang lokasi tempat kejadian perkarahnya di Desa Tinggede, Marowala.

Kapolsek Marawola AKP Marthen Tanda mengungkapkan, pelaku pencurian tersebut di otaki oleh JR. ” JR ini mengajak ke empat temannya untuk mengambil hidrolik,” ungkap Kapolsek, saat press release, Jumat (28/2/2020).

Kapolsek menuturkan, aksi pencurian tersebut gagal dilakukan oleh ke 4 tersangka, lantaran keburu di ketahui oleh pemilik hidrolik, saat para pelaku sudah mengangkat barang tersebut ke luar dari pagar rumah pemiliknya.

“Jadi barang ini sudah mereka angkat keluar dari pagar, mungkin karena sangat berat sehingga pelaku tidak bisa langsung membawa, hingga pada akhirnya mereka kedapatan pemiliknya,” tandasnya.

Kapolsek menduga, para tersangka ini akan menjual barang bekas tersebut ke pengepul besi tua. Diperkirakan, jika beratnya 1, ton, maka harga jualnya bisa mencapai 2 jutaan rupiah.

“Hidrolik ini adalah alat untuk mengangkat boks dump truck, diperkirakan harga barunya bisa mencapai puluhan jutaan rupiah,” tambahnya.

Selain 4 tersangka tersebut, Polsek Marawola juga mengamankan barang bukti berupa hidrolik dan dua unit sepeda motor jenis Honda Revo X dan Honda Beat, yang dipakai para pelaku saat melakukan aksinya.

Atas perbuatannya, pelaku disangkakan pasal 363 ayat 1 ke 3, sub pasal 362 dengan ancaman hukuman 7 (tujuh) tahun kurungan. (Ardi)

Previous ArticleNext Article

1 Comment

  1. Hi there! Do you know if they make any plugins to assist with Search Engine Optimization? I’m trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good success. If you know of any please share. Thanks!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.