Umum

Program Bosque, Polsek Toili Berbagi Bantuan Ke Ponpes Tahfidzul Qur’An

Toili, Banggai, Hak Suara,- Bersedekah atau memberikan sesuatu kepada orang lain adalah salah satu ibadah yang disukai oleh Allah swt dan paling mudah dilakukan. Sedekah juga memiliki keindahan tersendiri bahkan tidak akan membuat kita miskin.

Olehnya itu, bersedekah menjadi program rutin mingguan Kapolres Banggai AKBP. Budi Priyanto, SIK, M.Si yang merupakan bagian dari Program Bosque (Beribadah, Optimis dan Cute).

Seperti yang dilakukan Kapolsek Toili Iptu. Candra, SH bersama anggotanya melaksanakan program Kapolres Banggai Senin bersedekah dengan menyambangi Pondok pesantren Tahfidzul Qur’an, Desa Pandanwangi, Kecamatan Toili Barat, Senin (3/2).

Iptu. Candra mengatakan, Program Kapolres Banggai “Senin Bersedekah” merupakan upaya dalam memupuk sikap empati serta merupakan wujud kehadiran polri dalam lingkungan masyarakat.

“Ini merupakan wujud kehadiran Polri khususnya Polsek Toili dalam bermasyarakat,” kata Iptu Candra.

Pada kesempatan itu, Iptu Candra bersilaturahmi dengan pengurus pesantren H.Ustad Kaharuddin, S.Pd. yang juga merupakan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Kecamatan Toili dan mengimbau agar masyarakat tidak mudah di provokasi oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab.

“Alhamdulillah kedatangan kami disambut baik oleh pengurus Ponpres Tahfidzul Qur’an”, kata Iptu. Candra.

Mantan Kapolsek Bunta ini juga berharap Ponpres Tahfidzul Qur’an dapat bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam menjaga serta menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif. (Tam)

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.