Pendidikan dan Teknologi

PT TPL Bantu 15 Unit Komputer ke SMP Negeri 6 Balige

Hak Suara-Balige.
PT Toba Lestari Pulp(TPL) Tbk di Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba Samosir(Tobasa) memberikan bantuan 15 unit komputer ke SMPN 6 Balige.

“Bantuan berupa 15 unit komputer yang kami terima dari manjemen PT Toba Pulp Lestari sebagai pemberian untuk mendukung pencerdasan siswa yang saat ini sudah memulai komputerisasi, ” ujar Kepala Sekolah SMPN 6 Balige, Carles Tumanggor, Sabtu(27/4/2019) di Paindoan Balige.

Dia mengatakan, kebutuhan komputer di SMPN 6 Balige sudah sejak lama dibutuhkan namun karena keterbatasan anggaran baru kali ini terpenuhi atas pemberian bantuan dari perusahaan besar di Tobasa yakni PT TPL.

“Kehadiran perangkat komputer bantuan PT TPL ini kami pastikan untuk tahun pelajaran kedepan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) akan dapat terselenggara dengan baik, ” sebutnya seraya menyebut tahun ini penyelenggaraan UN masih mempergunakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil(UNPK).

Perwakilan manajemen PT TPL, Juliandri Hutabarat membenarkan pemberian komputer ke SMPN 6 Balige merupakan suatu realisasi kepedulian perusahaan akan peningkatan mutu pendidikan di daerah itu khususnya tingkat menengah pertama supaya bisa mengikuti UNBK.

“Komitmen itu telah disepakati pimpinan dan manajemen pendidikan di Toba Samosir harus mampu bersaing dengan daerah lain termasuk UNBK harus didukung penuh” ujar Juliandri.

Kata Juliandri Hutabarat, bukti kepedulian memajukan pendidikan khususnya mendukung UNBK pihaknya telah memberikan perangkat komputer sebanyak 220 unit dan untuk dibagikan kepada sekolah yang membutuhkan di daerah itu.

“Pemberian bantuan itu diterima langsung oleh Bupati Tobasa. Harapan kami penyelenggaraan UNBK berjalan sukses dan dapat dirasakan oleh seluruh sekolah yang sebelumnya masih mempergunakan kertas dan pensil” tuturnya.(denytia)

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.