Umum

PTS Panca Bhakti Palu Minta Kembangkan BUMDes dengan baik

Hak suara.com, Palu Sulteng.

Pimpinan PTS Panca Bhakti Palu Mengajak direktur Bumdes Cahaya Makmur untuk mengembangkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) agar bisa membangkitkan perekonomian masyarakat perdesaan.

Menurut PTS STIE Panca Bhakti Palu. Prof. Dr. H. Andi Mattulada Amir, SE., M.Si, dalam kunjungan agar masyarakat membuka diri dan bekerjasama dengan perguruan tinggi. “Jadi kalau ragu atau tidak tahu, tanyakan saja dan jangan malu, karena untuk kemajuan Desa di Sulawesi tenga, dan ini salah satu perguruan tinggi di notabene sudah mengenal anatomi beberapa desa yang ada di Sulteng, ujar ketua PTS STIE Panca Bhakti, jumat, 22/02/2019.

“Pelaksanakan penandatanganan memorandum of Understanding (MOU) .” oleh ketua STIE Panca, meminta agar program-program kita tepat sasaran. Kedepan, saya ingin semua program harus dikekola dengan baik dan bertanya pada institusi perguruan tinggi yang ada maka yakinlah bisa berhasil,” Ujar Prof. H. Andi Mattulada Amir, SE., M.Si.

Pak Prof, berharap, Sulteng bisa menjadi percontohan dalam mengembangkan BUMDes sekaligus diharapkan bisa dikembangkan dengan baik.

Sementara, direktur Bumdes Cahaya Makmur, Mas”ul Tobigo, S.sos. Desa Bakubakulu, kecamatan Palolo Kabupaten Sigi dengan menandatanganan Perjanjian Kerjasama tentang, pengembangan BUMDES binaan. Mulailah pemetaan BUMDes dari awal dan manfaatkan dana desa yang disalurkan dengan baik.

Hadir menyaksikan penandatangan itu Ketua LPPM, Kord. Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. Penanda tangan Kerjasama ini adalah yang ke 16. Semoga dengan perjanjian kerjasama ini, kedua pihak dapat saling memanfaatkan untuk pengembangan mutu dan meningkatkan kualitas sumber daya BUMDesa Bakubakulu Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi. Dasar pihak BUMDesa membuat bentuk kerjasama dengan pihak perguruan tinggi adalah karena terdapat beberapa masalah yang ingin dibina oleh perguruan tinggi diantarannya permasalahan pembukuan, Manajemen Pengelolaan dan permasalahan pengelolaan Sumber Daya. (A. Iccang).

Previous ArticleNext Article

11 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.