Info KANNI

Rapat Pembahasan Pelantikan Pengurus DPD – DPC KANNI se Sulsel

MAKASSAR, HAK SUARA – Kehadiran Komite Advokasi Hukum Nasional (KANNI) merupakan angin segar untuk mempercepat terwujudnya kesadaran hukum bagi masyarakat secara umum. Lantaran KANNI akan fokus melakukan pembinaan hukum secara non formal.
Demikian ditegaskan Ochida saat memberikan materi terkait rapat pembahasan rencana pelantikan Pengurus DPD dan DPC KANNI se Sulsel yang akan digelar sekitar Februari 2019.
Menurut Ochida, KANNI akan sangat mudah untuk besar pengaruhnya di Sulsel. Sebab masyarakat Sulsel telah lama membudayakan sikap saling menghargai dan menghormati antar sesama manusia.
“Sikap Sipakatau dan Sipakalebbi merupakan kepribadian masyarakat Sulsel. Dan itu sejalan dengan misi utama KANNI terkait pentingnya membudayakan sikap persatuan dan kesatuan di balik kebhinnekaan. Panyas saja jika masyarakat Sulsel kental dengan sifat persaudraannya dalam berbagai aktifitas keseharian, kata Ochida di Hotel Sahid, Rabu 5 Desember 2018.
Pernyataan Ochida diapresiasi Ketua RW 06 Kel Bitowa Kec Manggala, Makassar, M. Aris.
Katanya, warga Sulsel akan semakin mengedepankan sifat persatuan jika berinteraksi dengan semua orang. Sebab budaya sipakau dan sipakalebbi akan digaungkan pula oleh KANNI dalam menjalankan berbagai program kerjanya di tengah-tengah masyarakat.
“Saya yakin KANNI akan cepat besar gaungnya di Sulsel,” tandas M. Aris, SP yang juga Caleg Partai Berkarya Dapil IV (Manggala – Panakkukang) Makassar.
Bahkan M. Aris mengaku secara tidak langsung aktif mensosialisasikan visi KANNI terkait dengan percepatan kesadaran hukum. Sebab hal itu juga yang menjadi penyebab lahirnya Partai Berkarya di tengah-tengah masyarakat yang rindu dengan keadilan hukum.
“Saya memang ditakdirkan sebagai pejuang kebenaran. Makanya saya senang memberikan pengabdian jika ada masyarakat yang membutuhkan jasa saya,” kunci M. Aris. (jafar/asis)

Previous ArticleNext Article