Pemilu dan Pilkada

Ratusan Masa Demo di Depan Gedung BAWASLU

Jakarta, Hak Suara,com. Ratusan pengujuk rasa yang menamakan dirinya Aliansi Bela Demokrasi melakuakan aksi demo di depan gedung BAWASLU di Jl.Tamrin – Jakarta Pusat, Jumat (17/5/2019).

Dari pantauan hak suara.com, masa aksi demo Aliansi Bela Demokrasi mulai berdatangan di depan gedung BAWASLU mulai dari jam 14:30 WIB, dan membawa beberapa spanduk dan juga beberapa Bendera Merah Putih, dalam aksi tersebut di jaga ketat oleh Polisi.

koordinator Aliansi Bela Demokrasi, Wiharja mengatakan bahwa aksi tersebut adalah aksi damai, membawa aspirasi dan juga salah satu bentuk terimakasih kepada penyelengara pemilu, aksi ini mendukung penyelengara pemilu termasuk Bawaslu agar tidak merasa terintimidasi dengan siapun.
Wiharja juga mengajak masyarakat untuk mengharagai penyelenggara pemilu, dan juga aksi ini menolak keras yang di sebut people power karna sama aja mengacak – acak kedaulatan NKRI dan kedaulatan Bangsa, dan juga tidak menghargai penyelenggaraan pemilu.

dia  juga mengharapkan jangan sampai terjadi perpecahan, pertumpahan darah hanya gara- gara pemilu dari arah – arah yang kecewa dengan alasan kecurangan KPU dan sebagainya, jangan sampai masyarakat di benturkan satu sama lain dengan kepentingan orang-orang tertentu.

Dan aksi ini menegaskan bahwa mereka datang benar benar –benar murni panggilan dari hati, bahkan mereka datang dari berbagai elemen- elemen masyarakat dan tetap melaksanakan puasanya di bawah terik matahari.

Aksi tersebut berjalan damai dan lancar hingga meninggalkan gedung BAWALSU sekitar pukul 16:00

 

Penulis : Rius Halawa

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.