serba serbi

Ratusan Siswa SD di Jeneponto Serbu Pameran Kreatif Alutsista


JENEPONTO (HAK SUARA.COM) – Di hari kedua, ratusan siswa SD dan warga Jeneponto kunjungi pameran kreatif Alat Utama Sistem Senjata atau yang bisa disebut dengan Alutsista milik TNI AD Yonif 726, di stadion Mini Turatea Jalan Lanto Daeng Pasewang Kelurahan Balang Toa, Kecamatan Binamu Jeneponto, Selasa (13/8/2019).

Dari pantauan Hak Suara.Com, terlihat siswa SD dan masyarakat antusias melihat Alutsista milik TNI AD Yonif 726 Tamalatea.

Selain melihat berbagai jenis  senjata, para siswa SD dan masyarakat juga beramai-ramai naik mobil perang jenis Anoa.

“Saya sangat senang, baru kali ini saya lihat secara langsung senjata dan naik mobil perang,” tutur Andika Pratama siswa SDI Balang II Jeneponto.

Andika yang bercita-cita untuk menjadi Perwira TNI mengunjungi pameran Alutsista karena ingin melihat langsung bagaimana perlengkapan perang TNI.

“Saya kan  bercita-cita untuk jadi Perwira TNI, jadi ingin tahu jenis senjata yang dipakai perang oleh TNI,” ungkapnya.

Sementara, Samsiah (45) warga Kecamatan Arungkeke mengaku sengaja sewa ojek untuk melihat langsung pameran Alutsista TNI AD Yonif 726 Tamalatea.

“Dari kemarin saya mau kesini, cuman tidak ada kendaraan, karena ingin sekali melihat pameran senjata ini jadi saya sewa ojek,” kata Samsiah.

Pameran Alutsista milik TNI AD Yonif 726 itu berlangsung selama dua hari, dimulai Senin, 12 hingga 13 Agustus 2019 yang merupakan rangkaian kegiatan lomba layang-layang dari daun lontara yang dilaksanakan Kodim 1425 Jeneponto. (Ari)

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.