Umum

Reuni Perdana Angkatan Perdana 2001 Alumni STIK FAMIKA Makassar

“Sweet Seventeenth Reunion A Walk to Remember Everlasting Memory”

Puluhan alumni Stik Famika Makassar Angkatan Perdana 2001 menggelar Reuni bertajuk “Sweet Seventeenth Reunion A Walk to Remember Everlasting Memory”, di La’riz Wthree Hotel Jalan Lagaligo No. 34 Makassar 18 Nopember 2018.

Meskiupun acara temu kangen ini berlangsung singkat tapi para alumni Stik Famika Makassar Angkatan Perdana 2001 itu mengaku sangat senang.

Pasalnya, sebagian besar alumni dengan satu profesi yaitu perawat, baru kali ini bertemu kembali dengan teman se-angkatan, bahkan teman sekelas setelah sekian lama sekitar 12 tahun berpisah.

Acara reuni temu kangen ini di isi dengan beberapa sambutan singkat baik dari penggagas temu kangen Ns. Andi Elfa Kartika, S.Kep, Ketua Stik Famika DR. Yudit Patiku, S.Si., S.Kep., Ns., M.Kes., Pengurus Yayasan Famika (Sekretaris), Yudi, Se. dan beberapa pejabat Struktural Stik Famika Makassar yang turut hadir di acara tersebut.

Ketua STIK FAMIKA Makassar berharap bahwa acara reuni perdana kali ini adalah suatu wujud awal untuk di laksanakan acara reuni AKBAR kedepan, “ Saya berharap kepada Alumni Angkatan 2001 ini agar dapat melanjutkan perjuangannya untuk mengumpulkan kembali para alumni stik famika kedepan dengan acara Reuni Akbar, tandasnya.

“ Saya sangat berterima kasih kepada seluruh Alumni Angkatan 2001 STIK Famika Makassar baik yang sudah hadir pada malam ini maupun yang tidak sempat hadir, bahwa berkat Angkatan 2001, nama baik STIK FAMIKA sejak tahun 2005 hingga saat ini baik di berbagai Rumah Sakit maupun di masyarakat umum begitu di akui ke hebatannya.” Ungkap Sekretaris Yayasan FAMIKA, Yudi, Se.

Turut hadir pula beberapa Anggota Senat STIK Famika dengan mengisi acara reunian ini dengan menyumbangkan nyanyian dan lainnya. Suasana ceria dan penuh canda mewarnai pertemuan ini, apalagi inilah untuk pertama kalinya alumni Stik Famika Angkatan 2001 menggelar reuni.

Senangnya bertemu kembali kawan-kawan lama meski singkat tapi sangat berkesan. kata salah seorang alumni yang berasal dari daerah Takalar Ns. Srianti, S.Kep saat di tanya HAKSUARA.COM (18/11/2018)

Ketua Panitia Reuni Temu Kangen Angkatan 2001, Ns. Andi Elfa Kartika, S.Kep dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan reuni ini dilakukan setelah melakukan beberapa persiapan serta mencari informasi terkait keberadaan teman-teman yang bekerja dan tinggal di Makassar maupun di luar kota. Acara berlangsung sangat meriah sebagai bentuk melepas kangen dan rindu saat bertemu setelah 12 tahun berpisah. Kepada Sekretaris Yayasan FAMIKA, Ketua STIK Famika beserta bapak/ibu dosen lainnya diserahkan Tanda Penghargaan dari Panitia Reuni Alumni Angkatan tahun 2001, yang diserahkan langsung oleh panitia berikut cinderamata sebagai wujud tali kasih dan mempererat silaturahmi antara Mahasiswa dan para dosen dan Staf mantan pendidiknya. “Acara reuni ini juga menjadi obat temu kangen para mahasiswa (alumni) maupun para dosen dan staf yang hadir, karena dosen-dosen dan staf juga cukup lama tidak saling bertemu,” ujarnya.

Semangat yang luar biasa masih tersirat pada reuni tersebut saat mantan dosennya yang sekarang menjabat sebagai Ketua STIK Famika Makassar, DR. Yudit Patiku, S.Si., S.Kep., Ns., M.Kes. memberikan sekapur sirih, yang mengingatkan kembali bagaimana dunia pendidikan akan membawa hasil yang baik bagi generasi bila proses pendidikan dilakukan dengan baik dan benar, seperti konsep yang telah diterapkan dan dijalankannya saat itu yaitu mengutamakan Etika dibanding Pintar. Acara reuni yang dihadiri puluhan mahasiswa alumni atau sekitar 50% dari angkatan 2001 berjalan hangat dan lancar, dipandu oleh penyanyi dari Anggota Senat STIK Famika Makassar dengan berbagai aktivitas dan hiburan hingga ramah tamah makan malam bersama.

”Acara reuni Alumni Angkatan 2001 STIK FAMIKA Makassar, setelah 12 tahun lamanya memendam kerinduan untuk bertemu bersama, ditutup pada malam hari tentunya setelah aktivitas obrolan, canda, temu kangen, dan cerita-cerita lama mengenang masa-masa kecil satu sama lainnya semasa kuliah dulu terpuaskan,” kata Ns. Ibrahim, S.Kep., M.Kep yang kini Kepala Puskesmas di Majene.(red-ol24jam)

Previous ArticleNext Article