Umum

Sambut Lebaran PT.Jasa Raharja Bekerja Sama Dengan Rumah Sakit

Balige-Hak Suara.  PT Jasa Raharja Cabang Kabupaten Toba Samosir(Tobasa) sampaikan kerjasama dengan pihak rumah sakit sebagai upaya memberi pelayanan terbaik bagi pengguna jalan apabila terkena musibah kecelakaan lalu lintas disaat merayakan Lebaran 1440 H
“Kerjasama sudah dibuat oleh pimpinan PT Jasa Raharja dengan rumah sakit di RS HKBP Balige serta rumah sakit di Pematang Siantar dan rumah sakit di Medan. Apabila ada bentuk kecelakaan yang dialami pengguna jalan disaat perayaan Lebaran silahkan koordinasi dengan pihak kami, ” ujar pimpinan perwakilan PT Jasa Raharja Cabang Balige,  Dwi Harianto,Senin(13/5/2019) di Kantor Bupati disela-sela mengikuti diskusi Forum Lalu Lintas menyambut Lebaran 1440 H.
Dia mengatakan, peristiwa terjadinya laka lantas di Nassau dan tenggelamnya KMP Sinar Bangun adalah sebuah pelajaran berharga, untuk itu, sangat diperlukan data-data penumpang sebelum berangkat mempergunakan jasa angkutan baik darat maupun perairan.
“Sangat terbantu apabila manifest penumpang tetap terdata secar baik dan benar. Harapan kami kepada pemilik jasa pengangkutan pendataan penumpang ini tetap dilaksanakan, ” sebutnya.
Khusus untuk perayaan Lebaran Tahun 2019 ini, disampaikan Dwi Harianto bentuk kepedulian terhadap pengguna jalan yang mengalami kecelakaan supaya koordinasi dengan pihak Polres Tobasa sebagai upaya penguatan peristiwa untuk memperkuat klaim asuransi.
“Tidak ada yang rumit, pelayanan PT Jasa Raharja adalah khusus bagi warga yang mengalami kecelakaan lalu lintas untuk hal ini kerjasama adalah dengan pihak kepolisian khususnya Satlantas, “terangnya.
Lanjut pimpinan PT Jasa Raharja ini sekaligus mengimbau para pengguna jalan di Jalinsum khususnya di titik rawan laka lantas di Kecamatan Lumbanjulu-Porsea karena banyak lobang dan gelombang di jalan diharapkan olehnya dapat diberikan rambu lalu lintas sebagai panduan bagi pengguna jalan.
“Hasil survei kami kejadian laka lantas sering terjadi di wilayah itu, untuk menekan peristiwa yang tidak diharapkan kiranya wilayah itu diberi imbauan hati-hati bagi pengguna jalan, ” terangnya.
Acara sosialisasi rencana penertiban lalu lintas disaat perayaan Lebaran 1440 H selain diikuti seluruh personil Dishub Tobasa juga hadir Asisten II Jhonpiter Silalahi, Kadishub Pargaulan Sianipar, Kasat Pol PP Tito Siahaan, Kabag Ops, Kasat Lantas Polres Tobasa AKP Selvi, pemilik jasa angkutan darat dan danau juga stake holder serta pengamat lalu lintas. (Denythia)
Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.