Politik dan Pembangunan

Satpol PP Dan Damkar Sigi Munculkan Jiwa Korsa

SIGI,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sigi laksanakan kegiatan penyegaran bagi anggotanya, berlangsung, Sabtu (24/1) hingga Jumat (25/1/2020).

Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Sigi Andi Wulur katakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi kembali anggota Sat Pol-PP dan Damkar, selain itu juga memunculkan jiwa korsa, kebersamaan sehingga personil faham dengan tugas dan fungsi masing-masing.

“Dikegiatan ini para kepala bidang dan kepala seksi hadir untuk memaparkan tugas masing-masing, sehingga para anggota faham tupoksinya,” ujar Andi Wulur.

Lanjut di katakan Andi Wulur, jiwa korsa para anggota Satpol PP dan Damkar ini bisa tumbuh dan menyegarkan kembali semangat refolusi mental sehingga meningkatkan kapasitas, kapabilitas, khususnya bagaimana mitigasi bencana yang terjadi di wilayah sigi.

Hal ini juga dilakukan merupakan ajang seleksi bagi anggota sat Pol PP yang nantinya akan mengikuti HUT di wilayah Kabupaten Toli-toli pada maret mendatang,

Wulur menyebutkan, jumlah Satpol PP dan Damkar di Kabupaten Sigi sebanyak 150 personil. Karenanya, di harapkan Satuan yang ia bawahi lebih kuat dan menjadi garda terdepan dalam menanggulangi imitigasi bencana, disiplin dalam beretika mempunyai kapasitas dan sumberdaya manusia yang bisa bersaing dengan sat Pol PP yang lain.

Selain itu di perhelatan pesta demokrasi (Pilkada) mendatang Satpol PP juga akan menjadi mitra dalam penyelengara pemilu di Sigi sesuai dengan tugas dan pokok.

” Saat pemilu juga sat Pol-PP nantinya akan bekerja sama dengan unsur TNI, dan Polri untuk bersama-sama menjaga keamanan sehingga proses pilkada bisa berjalan dengan aman dan damai dan menghasilkan sesuai dengan harapan. Direncanakan Nantinya juga akan dilakukan rakor linmas dalam pemahaman linmas, kekuatan ketika pemilihan kepala daerah,”tutupnya. (lin)

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.