oleh

Sejumlah Kendaraan Milik TNI Terparkir Di Trans Studio Makassar, Ada Apa Ya ?

-Tak Berkategori-13 views

MAKASSAR, HAK SUARA.COM – Saat ini, di luar gedung trans studio Makassar terlihat sederetan kendaraan tempur berbagai jenis milik TNI terparkir, juga beragam jenis senjata mulai dari Pistol, Meriam, Baju tempur, hingga jenis-jenis amunisi mulai dari terkecil hingga besar, terlihat disana.

Pemandangan yang langka ini ternyata Divif 3 Kostrad dan Kodam/XIV Hasanuddin menggelar pameran alat utama sistem pertahanan (Alutsista) di Trans Studio Makassar, yang dibuka mulai hari Jum’at tanggal 16 s/d 25 Agustus 2019, mendatang.

Adapun kendaraan tempur yang diparkir, itu dijadikan obyek foto terutama anak-anak dan orang dewasa, anggota Divif 3 Kostrad pun bersiaga di masing-masing kendaraan untuk membantu pengunjung yang ingin berfoto atau bertanya.

Kendati di dalam mall TSM sendiri dibuka sejumlah tenda yang memamerkan senjata baik dari jajaran Divif 3 Kostrad dan Kodam XIV/Hasanuddin antara lain dari , Brigif Para Raider 3/3 Kostrad, Yonarmed 6/3 Kostrad, Yonarhanud 16/3 Kostrad, Yonif 700 Raider, Kavaleri, Jihandak, Denpal, Denhub, dan lainnya.

Pelaksanaan pameran tersebut digelar untuk memperingati HUT RI ke-74, nampak Pengunjung belomba untuk berfoto dengan gaya membawa senjata serta bertanya fungsi dari senjata dan kendara tempur tersebut.

Nampak salah satu stand yang diminati yaitu dari Yonarhanud 16/3 Kostrad yang memamerkan, Radar CM200/Shikra 100076-01, Rudal Strarteak Rapid Ranger /MMS 100080-01, Dan Rudal Startreak Rapid Rover /LML 100081-01.

Salah seorang pengunjung, Daeng Liwang, saat ditemui menyatakan,
“Ini anak-anak suka, foto-foto buat pengalaman, saya kebetulan lihat dan mampir, saya baru kali pertama lihat senjata tentara dari dekat dan senjatanya canggih serta bagus-bagus ,” ujarnya

Sementara itu, Kasiter Brigif PR 3/3 Kostrad, Mayor Inf Muhammad Faisal Idris, menyempatkan melihat anggotanya di stand Divif 3 Kostrad, ia bersyukur karena banyak masyarakat yang tertarik, antusias datang melihat pameran ,dan berharap semoga hal semacam Ini dapat menimbulkan semangat juang dan cinta tanah air generasi muda Bangsa Indonesia. (Lau)