oleh

“SEKJEN LARM-GAK KECEWA : GUBERNUR JATIM SENGAJA PERTONTONKAN KETIDAK ADILAN DI ACARA ULTAH NYA

-OPINI-245 views
Hak Suara.com | Surabaya,- Baihaki Akbar, S.E., S.H. Sekjen Lembaga Advokasi Rakyat Merdeka Gerakan Anti Korupsi, kecewa dengan apa yang di lakukan oleh gubernur Jawa timur, di tengah-tengah tingginya penyebaran COVID 19 di Jawa timur dan larangan mudik, justru gubernur Jawa timur merayakan ulang tahun dan menyebabkan kerumunan dan tidak menjaga jarak.
Kami melihat ini bentuk ketidakadilan yang di pertontonkan oleh gubernur Jawa timur, di mana masyarakat Jawa timur di larang mengadakan acara/pesta dan di larang mudik ke kampung halaman untuk bersilaturahmi dengan orang tua dan keluarga, justru sebaliknya dengan apa yang di lakukan oleh gubernur Jawa timur, merayakan ulang tahun yang ke 56 tahun dengan di iringi musik dan tanpa ada pemeriksaan suhu menggunakan Thermo gun sama sekali dan tidak arahan untuk mencuci tangan terlebih dahulu, Ujarnya.
Acara tersebut sangat semarak karna di hadiri oleh artis ibukota yakni Katon Bagaskara beserta dengan personel bandnya, dan di acara tersebut terjadi kerumunan di duga tanpa menerapkan protokol kesehatan, yang seakan lupa bahwa pandemi COVID 19 masih meningkat di Indonesia.
“Kami sebagai warga Jawa timur, khususnya warga Surabaya sangat kecewa dengan acara ulang tahun gubernur Jawa timur, yang di laksanakan di tengah-tengah pandemi dan larangan mudik, dan kami juga minta aparat penegak hukum untuk mengambil langkah tegas untuk menindak para pelanggar protokol kesehatan tanpa pandang bulu, demi tegaknya aturan dan hukum di negara republik Indonesia, kata Baihaki Akbar, S.E., S.H. Sekjen LARM-GAK.

Berita Terbaru