Pendidikan dan Teknologi

Seragam Sekolah Dipasang Chip Untuk Kebaikan Siswanya

Hak suara.com, Beberapa sekolah di China telah mulai memberlakukan seragam sekolah yang dipasang chip untuk kebaikan siswanya.

Seragam ini atau yang biasa disebut seragam pintar,yang pada awalnya dibuat karena alasan banyaknya siswa yang membolos sekolah. Sistem chip yang dipasang pada bagian bahu seragam ini dapat diakses oleh guru dan orang tua siswa melalui aplikasi seluler. Pengenalan wajah juga dimiliki oleh sistem ini,sehingga penggunanya tidak bisa mengelabuhi sistem.

Apabila siswa bolos atau keluar dari sekolah pada saat jam sekolah tanpa ijin, maka hal ini memicu alarm untuk memberitahukan pada guru dan orang tua.

Seragam sekolah yang dipasang chip untuk kebaikan siswanya ini juga dilengkapi dengan GPS agar bs melacak pergerakan siswa baik di dlm atau diluar lingkungan sekolah.Sehingga hal ini bs sangat berguna untuk memantau apabila ada hal yang tidak diinginkan menimpa para siswa.

Seragam sekolah yang dipasang chip untuk kebaikan siswanya ini bisa tahan sampai 500 kali pencucian dan pada suhu 150 derajat celcius.Dan satu hal lagi,sistem ini akan berbunyi jika siswa nya tidur di dalam kelas saat pelajaran berlangsung.

Menurut Guizhou Guanyu Technology Company yang mengembangkan seragam ber chip ini,”fokus pada masalah keselamatan”, dan menyediakan “metode manajemen cerdas” yang menguntungkan siswa, guru, dan orang tua.

Nah kira-kira bagaimana pendapat anda jika seragam sekolah dipasang chip untuk kebaikan siswanya ini, diberlakukan di Indonesia,apakah anda setuju ??

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.