Tokoh

Siapa Pembawa Baki Bendera HUT Proklamasi RI Ke 74 Di Jeneponto, Ini Dia Orangnya

JENEPONTO, HAK SUARA.COM – Detik-detik peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 74 tingkat Kabupaten Jeneponto, berlangsung hikmat, Sabtu (17/8/2019).

Dalam kesempatan tersebut bertindak selaku inspektur upacara yakni Bupati Jeneponto Iksan Iskandar sedangkan pembacaan Proklamasi Kemerdekaan RI yakni Ketua DPRD Jeneponto Andi Kaharuddin Mustamu.

Momen peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI setiap tahunnya menjadi sangat penting. Betapa tidak untuk merebut kemerdekaan tersebut adalah hal yang tidak mudah, karena membutuhkan pengorbanan jiwa dan raga.

Kemudian salah satu yang menarik dan sering menjadi perhatian baik hadirin maupun masyarakat yang menonton momen penting ini adalah para pasukan yang membawa dan bertugas menaikkan bendera yaitu Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Pada pelaksanaan detik-detik peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 74 Tingkat Kabupaten Jeneponto ini, sebanyak 75 anggota Paskibraka telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Sementara untuk pembawa baki bendera untuk tahun ini yakni Aidah Rahma Maharani AS. Aidah adalah
Anak ke 2 dari 3 bersaudra yang merupakan buah hati dari pasangan Ali Sadikin ST, MM dengan Armawati Abdullah ST, MM, terpilih sebagai pembawa baki bendera setelah menyisihkan empat orang temannya yang diseleksi untuk bertugas sebagai pembawa baki bendera.

Aidah Rahma Maharani AS yang lahir di Makassar 28 April, sejak duduk di bangku SDI 200 Bontosunggu Kota sudah tertanam dalam hatinya cita-cita untuk menjadi anggota Polisi Republik Indonesia.

“Dengan cita-cita sejak SD itu  memotivasi saya untuk ikut seleksi Paskibraka, niat itu saya bekali dengan selalu ikut baris berbaris dari SD hingga saya masuk di SMP Negeri 1 Binamu,” tutur Aidah.

Siswa  Kelas II  SMA 9 Jeneponto
Tempat tanggal lahir, Makassar 28 April 2004, merasa bersyukur menjadi anggota pengibar bendera merah putih pada peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

“Saya sangat bersyukur, Insya Allah dengan dasar dari sini saya lebih yakin cita-cita yang lama tersimpan dalam benak hati akan terwujud, setelah tamat di SMA saya akan mendaftar Polwan,” tutur Aidah. (Lau)

Previous ArticleNext Article

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.