Hukum dan Kriminal

SK CPNS Diduga Palsu Beredar di Kabupaten Takalar dan Jeneponto

TAKALAR, HAKSUARA.COM – Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) beredar di Kabupaten Takalar dan Kabupaten Jeneponto. Kasus ini mengerucut lantaran korban Mengancam akan melaporkan kasus ini ke pihak berwajib apalagi pelakunya orang Takalar.

Informasi diperoleh, sudah puluhan orang di janji oleh pelaku berinisial HN sebagai calo untuk mengurus SK CPNS diterbitkan langsung oleh BKN Pusat.

Salah satu SK CPNS diterbitkan oleh pihak BKN Bernomor: 00132/Kep/A.74/07/2012 ditanda tangani langsung Drs Burhanuddin.

SK Calon Pegawai negeri sipil diterbitkan oleh oknum BKN Drs Burhanuddin.terhadap Muhammad S Pdi dengan pangkat golongan III A dengan gaji pokok Rp 1.661.760.unit kerja SMP Negeri 4 Marayoka kabupeten Jeneponto, sementara pemberlakuan SK tersebut tanggal 14 September 2012.

Ironisnya SK CPNS dimiliki oleh Muhammad H, terbongkar saat dirinya mengunjungi SMP Negeri 4 Marayoka Jeneponto untuk menjalankan tugas sebagai sebagai guru dengan menemui kepala Sekolah dengan memperlihatkan SK CPNS dimilikinya.

Untuk menerbitkan SK-CPNS tersebut korban disuruh setor upeti secara bervariasi ada yang bayar Rp 5 Juta hingga Rp 20 juta sebagai biaya operasional.

Terpisah Korban penipuan Muhammad mengatakan betul saya dimintai uang operasional dalam pengerusakan penerbitan SK CPNS antara Rp 10 juta.

Hasbullah Dg Nuntung, menyatakan bahwa hal itu tidak benar dan aku tidak meminta uang operasional, itu tidak benar justru kami yang rugi kalaupun ada uang yang di rugikan, dan kasus ini saya sudah laporkan ke Mabes Polri.

“Kami juga akui bahwa banyak sudah korban terhadap kasus ini saya ini cukup memediasi dan ketika SK CPNS sudah selesai langsung saya serahkan ke bersangkutan,” ujarnya.

Sekedar diketahui bahwa puluhan sudah jadi korban atas HN bertindak sebagai calo korban menyetor uang ouluhan juta disertai dengan bukti kwitansi. (*)

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.