Politik dan Pembangunan

Skywalk Penghubung Halte dan Stasiun di Kebayoran Lama Segera Dibangun

Hak Suara jakarta – Rencana pembangunan Skywalk oleh Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta di lokasi Kebayoran Lama akan terkoneksi dengan Halte Velbak – Halte Kebayoran Lama – Stasiun Kebayoran Lama. Pembangunan tersebut ditargetkan mulai berjalan pada November mendatang.
Hal tersebut diungkapkan Kepala Seksi Perencanaan Suku Dinas Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Selatan Sofiatun, saat ditemui usai Sosialisasi Pembangunan Skywalk di Ruang Pola Lantai 3, Kantor Kelurahan Kebayoran Lama Utara, Senin (9/9).
Pada kesempatan tersebut Sofia mengungkapkan, skywalk akan dibangun dengan skema multiyears yakni anggaran pelaksanaan pembangunan dapat segera dikerjakan dalam kurun waktu dua tahun tanpa jeda atau disebut tahun jamak.
“Jadi misal tahun 2019 ini dikerjakan pada November hingga Desember mendatang, kemudian pada Januari tahun 2020 tetap dilanjutkan pengerjaannya hingga selesai,” terangnya.
Sofia menambahkan, proses realisasi pembangunan skywalk hingga saat ini sudah memasuki tahap pendekatan kepada warga pemilik lahan yang akan dilalui oleh jembatan penghubung (skywalk) tersebut.
“Kami sedang berusaha untuk menyelesaikan persoalan pembebasan lahan kepada warga yang terkena jalur pembuatan skywalk. Semoga dapat segera terselesaikan agar November mendatang sudah bisa dilakukan pengerjaan fisik,” imbuhnya.
Sementara Lurah Kebayoran Lama Utara Maryono yang turut hadir dalam kegiatan sosialisasi mengungkapkan, pihaknya akan terus mendampingi proses pembangunan skywalk tersebut hingga selesai. Maryono berharap hadirnya skywalk ditengah kebutuhan masyarakat pengguna transportasi umum dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan.
“Sosialisasi hari ini dihadiri oleh masyarakat dari perwakilan Kelurahan Kebayoran Lama Utara, Ketua RT 05, Ketua RT 07, Sudin Bina Marga dan UPT Bina Marga Wilayah Jakarta Selatan. Kita ingin warga pengguna transportasi umum nantinya merasa aman dan nyaman dengan adanya akses skywalk ini,” tandasnya.
Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.