Politik dan Pembangunan

Sofyan : Pemkab Jeneponto Sudah Menyerahkan Aset Lahan Terminal Tipe B Ke Pemprov Sulsel

JENEPONTO, HAK SUARA.COM – Pemerintah Kabupaten Jeneponto sudah menyerahkan aset lahan terminal penumpang Tipe B Karisa ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala UPTD Wilayah I Dishub Pemprov Sulsel Sofyan mengatakan penyerahan aset lahan terminal Tipe B Jeneponto ini diserahkan pada tanggal 21 September 2018 yang lalu.

Berdasarkan berita acara No. 1125/470/IX/2018 dan No. 55/22/6532/Dishub, tentang serah terima sarana dan prasarana, dokumen bidang perhubungan urusan pengelolaan terminal penumpang Tipe B Karisa dari Pemkab Jeneponto ke Pemprov Sulsel, jelas Sofyan yang juga mantan Kepala UPT Samsat Wilayah Jeneponto kepada Hak Suara.com usai menggelar apel pagi di terminal Karisa, Senin (02/08/2019).

Sofyan mengatakan dalam berita acara tersebut Bupati Jeneponto Iksan Iskandar bertindak atas nama Pemkab Jeneponto dan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bertindak atas nama Pemprov Sulsel telah sepakat untuk menyerahkan dan menerima aset lahan Terminal Penumpang Tipe B dan pendukung lainnya di Dinas Perhubungan.

“Jadi kalau ada yang mengatakan aset lahan terminal penumpang Tipe B Karisa belum diserahkan ke Pemprov Sulsel, silahkan konfirmasi ke saya, nanti saya perlihatkan berita acaranya”, tegas Sofyan.

Sofyan juga menambahkan bahwa dalam berita acara itu yang diserahkan hanya aset lahan terminal sedangkan personil dishub masih nihil saat itu. Namun saat ini personel yang dimiliki Dishub Pemrov untuk Jeneponto sebanyak 16 orang dan itu akan bertambah, ucapnya.

Selain itu, perlu kita ketahui kata Sofyan, kalau penyerahan aset lahan terminal ini tidak melalui persetujuan DPRD Jeneponto, karena sudah di atur dalam undang-undang. Pasalnya, terminal Tipe B ini wajib ada di seluruh Kabupaten dan kota se-Indonesia, kata Sofyan.

Sedangkan rencana pembagian bagi hasil, tambah Sofyan, itu nanti akan di atur dalam perda. Sementara perda tersebut masih dibahas di DPRD Provinsi Sulsel. “Insya Allah, perda tersebut akan rampung dalam bulan ini”, pungkasnya. (Lau)

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.