Hukum dan Kriminal

Street LION Geledah Rumah Pendistributor Arak Bali Di Buleleng

SINGARAJA, Haksuara.com-STREET LION/ Singa Jalanan yang beberapa bulan ini sempet dikandangkan, pada Sabtu (12/1) awal tahun 2109 kembali beraksi menyisir wilayah hukum polsek Kota Singaraja yang sekaligus dipimpin sang pencetus ide dibentuknya STREET LION oleh Kompol A.A Wiranata Kusuma S.H, M.M.
Saat menggelar Ops diwilayah hukumnya , Singa Jalanan menyasar jalan di kelurahan Penarukan, beberapa anak muda yang akan menggelar balapan liar berhasil dibubarkan kendati tidak ada yang ditangkap namun STREET LION tetap memberikan peringatan efek jera kepada anak muda tersebut.
Setelah membubarkan aksi anak muda tersebut, Street lion kembali memutar arah menuju Tugu Singa Manggaraja yang berada didepan Kantor Bupati Buleleng. Usai melakukan doa bersama yang dipimpin Kompol Wiranata Street lion kembali melewati memutar arah menuju Kelurahan Banyuning Timur yang berbatasn dengan Kelurahan Penarukan. Ketika melewati jalan Gempol-Penarukan terlihat anak muda pesta miras ditrotoar jalan. Kapolsek kota Singaraja langsung bergerak menemui anak muda tersebut bersama anggota STREET LION.
Dari hasil intrograsi yang dilakukan TIm Street Lion kepada para memuda tersebut , berhasil dikorek keterangan kalau tidak jauh dari tempatnya pesta terdapat pendistributor arak Bali.
Atas informasi itu tim tindak tersebut langsung bergerak menggledah rumah
Made Suriani(47) jalan Setiabudi, ratusan botol plastik berjejer, diduga botol-botol tersebut digunakan untuk mensuplay arak bali yang datang dari daerah Bondalem. Tim tindak STREET LION ini tak mau kalah, beberapa ruangan Made Suriani digeledah dan akhirnya menemukan puluhan arak Bali yang sudah dikemas dengan botol didalam kardus yang diduga siap diedarkan.
Sebelumnya Made Suriani berbelat belit saat diintrograsi kalau rumahnya tersebut dijadikan tempat distributor arak Bali. Made Suriani akhirnya mengakui kalau barang terlarang itu adalah miliknya yang didapat dari Desa Bondalem.
Sang pencetus Ide STREET LION , Kompol Wiranata Kusuma ketika dikonfirmasi dimapolsek Kota Singaraja malam itu juga mengatakan,
” Tadi kita melewati jalan Setiabudi terlihat anak muda lagi asik pesta miras sampai larut malam, untuk mengatisipasi kriminal kita bubarkan mereka. Setelah kita intrograsi anak muda itu ditunjukan tempat meraka membeli miras tersebut. Nah kita ajak pemuda itu kepedagang dan kita geledah tempat itu, ratusan botol siap dipakai diduga ratusan botol itu digunakan untuk mensuplay miras diBuleleng. Kami amankan miras tersebut bersama pemiliknya di Polsek Singaraja. Street lion Polsek Singaraja akan trus bergerak menekan aksi kriminal dan marakanya peredaran Narkoba di Buleleng” tegas Kompol A.A Wiranatna.

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.