serba serbi

Tari Tondoku Korcab VI DJA II Meriahkan Syukuran HUT Ke-55 Dharma Pertiwi Tahun 2019

Makassar, (HAKSUARA.COM) – Dalam acara syukuran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Dharma Pertiwi tahun 2018, Ibu-Ibu Koordinator Cabang (Korcab VI) Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) turut memeriahkan acara dengan menampilkan tari Tondoku bertempat di Gedung Loly Kosekhanudnas II Daya Makassar , (Rabu, 24/04/19).

Tari Tondoku yang ditampilkan diacara tersebut merupakan kesenian tari binaan langsung Ketua Korcab VI DJA II Ny. Risanty Dwi Sulaksono.

Ny. Risanty Dwi Sulaksono mengatakan tarian Tondoku yang ditampilkan bu-ibu cantik Jalasenastri tersebut merupakan tarian yang berasal dari Tanah Toraja yang menggambarkan para gadis Toraja yang sedang berbahagia karena hasil panen yang berlimpah.

Dulunya tarian ini ditampilkan pada saat pesta panen dan pindah rumah ujar Ketua Korcab VI DJA II

Acara syukuran peringatan HUT ke-55 Dharma Pertiwi tahun 2019 yang dilaksanakan itu berjalan dengan khidmat, meriah dan berjalan lancar dengan mengangkat tema  “ Dharma Pertiwi berperan aktif dalam mencerdaskan dan mensejahterakan Keluarga TNI Serta Peduli Terhadap Kesehatan dan Pelestarian Lingkungan Hidup”.

Sementara itu, Ketua Dharma Pertiwi Daerah G Ny. Endang Surawahadi dalam membaca sambutan Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa setiap memperingati hari ulang tahun, yang diutamakan adalah bersyukur kehadirat Tuhan yang maha esa, karena masih diberi kesempatan untuk melakukan evaluasi dan introspeksi diri terhadap peran, tugas dan sejauh mana komitmen pengabdian untuk kemajuan Dharma Pertiwi di masa kini dan yang akan datang.

Syukuran HUT ke-55 Dharma Pertiwi
tahun 2019 ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Dharma Pertiwi Daerah G beserta Ketua para unsur TNI Daerah G dan pemberian santunan kepada warakawuri serta pemberian cinderamata kepada siswa-siswi dan para istri anggota yang berprestasi.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan pemberian tali asih kepada para janda Warakawuri, serta pembagian hadiah pemenang lomba dalam rangka HUT ke-55 Dharma Pertiwi 2019.

Hadir pada kesempatan ini, Pangdam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Surawahadi,S.I.P.,M.Si, Pangkosekhanudnas II Kolonel Pnb Yulianta, Aspers Danlantamal VI Kolonel Laut (S) Mulyawan,S.E  para Ketua unsur anggota Dharma Pertiwi Daerah G dan para tamu undangan lainnya..
(Tomy/Bily/02)

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.