Pendidikan dan Teknologi

Teknologi Terbaru di Bidang Medis

Kesehatan adalah salah bidang yang dari masa ke masa semakin dikembangkan soal pengobatan dan juga fasilitas medis yang sekarang ini berbasis teknologi. Teknologi juga salah satu hal penting yang nggak mungkin terlepas dari keseharian banyak orang di masa semodern sekarang ini.

Kamu pasti setuju kalau tenaga manusia saja nggak bakal sanggup buat menyelesaikan pekerjaan atau kebutuhan – kebutuhan dalam jumlah banyak. Kalaupun mampu dengan tenaga banyak orang bisa dikatakan mampu, namun tenaga setiap orang juga terbatas dan harus ditambah dengan lamanya waktu yang kamu perlukan.

Dalam dunia kesehatan sendiri, teknologi sekarang ini semakin dikembangkan untuk lebih mempermudah dalam pembuatan obat, penelitian sebuah virus atau penyakit baru, selain itu juga untuk membantuk dalam masa penyembuhan pasien. Bahkan banyak pengobatan yang sekarang ini semakin luar biasa dalam masa penyembuhannya.

 

Teknologi penyambung sel kulit dan tulang.

5 Teknologi Terbaru di Bidang Medis Ini Keren Banget!Youtube.com

Kamu pasti ngerti, kan gimana paniknya orang yang abis kecelakaan ditambah patah tulang? Tentu perlu penanganan medis yang cepat bila terjadi hal ini. Apalagi soal menyambungkan tulang. Nah, makanya mengenai hal ini orang-orang medis mengembangkan sebuah teknologi penanganan cepat ini.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Ohio University yang menemukan sebuah media pengobatan berupa sebuah “chip” khusus yang bisa langsung nyambungin sel-sel kulit sama tulang untuk menahan sementara, biar patah tulang kamu nggak sakit-sakit banget sebelum dapet penanganan medis lebih lanjut.

Chip khusus ini besarnya kira-kira cuman seukuran sim card smartphone kamu yang udah diprogram khusus biar bisa langsung nyatu sama sel-sel kulit. Selain itu ada lagi temuan kedua dari Ohio University yang diberi nama “cargo” atau sebuah sengatan listrik yang dialirkan dengan arus listrik tertentu, yang bisa menginstruksikan kulitmu unuk menutup luka.

Penemuan teknologi Tissue Nanotransfection atau TNT ini awalnya diuji kepada tikus dan babi. Hal yang mengejutkan pun terjadi, ternyata kaki tikus yang sengaja dibuat terluka parah, dengan ditanamkan teknologi TNT ini aliran darah pada tikus percobaan bisa kembali normal dan teknologi ini juga dapat membuat selsel syaraf pada tikus bisa kembali normal setelah tikus mengalami kerusakan kecil pada otaknya.

 

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.