Hukum dan Kriminal

Telan Biaya 5 M, Bangunan RSUD Bantaeng Dikerja Asal-asalan

BANTAENG, HAK SUARA.COM – Pekerjaan rehab bangunan RSUD Anwar Makkatutu Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan, di duga dikerja asal-asalan alias Amburadul.

Menurut Ketua Laskar Anti Korupsi (Laki) Kabupaten Bantaeng Andi Soyan Krg Piang dihadapan awak media diwarkop Noval mengatakan pembangunan di RSUD Anwar Makkatutu, diduga dikerja asal-asalan alias Amburadul, seperti pemasangan lama yang dipakai, seharusnya pasangan masing-masing sudut bangunan pakai besi untuk diikat pasangan Rimbal.
Tujuannyannya Rimbal untuk menguatkan bangunan dan harus dikancing masing-masing sudut bangunan.

“Pembangunan di RSUD Anwar Makkatutu, diduga dikerja asal-asalan alias Amburadul, seperti pemasangan lama yang dipakai, seharusnya pasangan masing-masing sudud bangunan pakai besi untuk diikat pasangan Rimbal yang bertujuan untuk menguatlan bangunan,” ujarnya Kamis, (22/08/2019).

Bangunan rehab tersebut tidak memakai besi pengancing sejumlah sudut bangunan,”Kata Andi Sofyan.

Telah diberitakan sebelumnya, banyaknya bangunan telah terpasang kuda-kuda rangka penutup seng yang hingga kini tak kunjung nampak terpasang gambar  Skendul proyek dan gambar bestek.

Bangunan rehab itu seharusnya sebelum dikerja harus terpasang gambar skendul proyek dan gambar bestek,” Kata Andi Sofyan.

Selain bangunan rehab yang anggarannya 5 Miliyar lebih yang diduga salah bestek. Ada 3 proyek di RSUD yang anggarannya ada 900 juta lebih dan 400 lebih.

Patut di duga ada kongkalikong pihak kontraktror baru beberapa hari ini dipasang skedul proyek, namun sangat disayangkan skendul proyeknya hanya gambar yang tidak jelas, karena gambarnya garis besarnya saja, tidak transparan detail,” sorot Andi Sofyan.(*)

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.