Umum

Tiga Bulan Tidak Dibelanjakan, Kartu BPNT Akan Hangus.

Nias, Haksuara – Kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang dibagikan oleh dinas sosial kota Gunungsitoli kepada masyarakat desa sisarahiligamo bersumber dari kementerian sosial, senin (04/02/2019).

“Sumber dana BPNT berasal dari kementerian sosial dan data yang digunakan data tahun 2015, serta pihak bank dalam hal ini hanya sebagai penyalur” jelas perwakilan dinas sosial pada sambutannya.

Untuk kita ketahui bersama, sambung perwakilan dinas sosial, Dalam kartu BPNT masing-masing ada uang senilai Rp. 220.000,00 ( dua ratus dua puluh ribu ) dan itu terhitung dua bulan, sebab dalam sebulan bapak-ibu mendapatkan Rp. 110.000.00 ( seratus sepuluh ribu rupiah ) dan uang ini tidak bisa ditunaikan serta tidak boleh kita cek ke ATM sebab tidak terdeteksi nilainya bahkan kartu BPNT bisa ketelan, Namun kita belanjakan ditempat yang kami tunjuk atau diwarung yang kita kerjasama, serta yang kita tukar/belanjakan diwarung tersebut telur dan beras, terangnya.

Selain itu, kami beritahukan kepada bapak-ibu, Kuota/dana masuk mulai tanggal 25 hingga akhir bulan dan Apabila kartu BPNT tidak dibelanjakan selama tiga (3) bulan maka akan hangus, jelas dari dinas sosial.

Untuk itu, Apabila ada yang sakit atau tidak bisa jalan karena faktor umur, maka kami siap antar kerumah yang bersangkutan, tandasnya mengakhiri sambutannya.

Pada pembagian kartu BPNT, turut hadir kepada desa sisarahiligamo, Aluizaro, Telaumbanua, S.E.(red/tema).

Previous ArticleNext Article