serba serbi

Tiga Pilar Jakbar : Kolaborasi Yayasan Buddha Tzu Chi Salurkan 200 Paket Sembako

JAKARTA HAK SUARA –  Program Jakarta Barat Berbagi terus digencarkan dalam rangka penanganan membantu warga masyarakat terdampak Pandemi Corona Virus Disease-19 (Covid-19), kali ini Tiga Pilar Jakarta Barat berkolaborasi dengan Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting VIII Koramil 07/KB Cabang XVII Kodim 0503/JB dan Yayasan Buddha Tzu Chi menyalurkan 200 paket sembako di Wilayah RT.003/RW.03 Kelurahan Joglo, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Senin (11/5/2020) Siang.
Tiga Pilar Jakarta Barat yakni Walikota Jakarta Barat Drs. H. Rustam Effendi, M.Si., Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos., dan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S. Latuheru, S.IK bersama Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting VIII Koramil 07/KB Cabang XVII Kodim 0503/JB yang dipimpin oleh Ibu Juliawati Watimena dan  Yayasan Buddha Tzu Chi menyerahkan langsung 200 paket sembako kepada warga setempat yang terdampak Covid-19.
Kepada awak media online dan tv,  Walikota Jakarta Barat Drs. H. Rustam Effendi, M.Si., mengatakan, “Saya selaku Walikota Jakarta Barat mengucapkan ribuan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah peduli kepada masyarakat Jakarta Barat”.
“Kami telah memonitor pemberian bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi di beberapa kecamatan di Jakarta Barat. Walaupun sudah ada bantuan Presiden dan bantuan Gubernur DKI Jakarta, namun ada beberapa masyarakat kita yang belum terdata dan belum kebagian. Nah dengan adanya bantuan dari Buddha Tzu Chi ini untuk menutup masyarakat yang belum terdata sehingga dapat kebagian dan terbantu. Saya sekali lagi mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian Yayasan Buddha Tzu Chi kepada masyarakat Jakarta Barat”, pungkas Walikota Jakarta Barat seraya menutup wawancara.
Sementara itu, Ketua Persit KCK Ranting VIII Koramil 07/KB Ny. Juliawati Watimena Ayomi mengungkapkan apresiasi kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah memberikan sumbangsihnya bagi masyarakat di Wilayah Kecamatan Kembangan. “Kami atas nama segenap Pengurus dan Anggota Persit KCK Ranting VIII Koramil 07/Kembangan mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian dan kepedulian Yayasan Buddha Tzu Chi kepada warga masyarakat yang belum terbantu Bantuan Sosial bail dari Pemerintah Pusat dan Pemprov DKI Jakarta karena belum terdata”.
Sedangkan Danramil 07/Kembangan Kapten Chb Y. Ayomi kepada awak media menjelaskan lebih terperinci, “Pada hari ini telah disalurkan Bantuan Sosial TNI – Polri bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi sebanyak 200 paket sembako yang terdiri dari Beras 5 Kg, Minyak Goreng 2 Liter, Mie instant 10 Bungkus dan Gula Pasir 2 Kg kepada Warga RT 01, 02 dan 03 RW.03 Kel. Joglo Kec. Kembangan sebanyak 170 paket dan Warga RT 01, 02 , 03, 04 dan 05 RW.02 Kel. Meruya Utara Kec. Kembangan sebanyak 30 paket”.
Berdasarkan pantauan awak media, turut hadir Walikota Jakarta Barat Drs. H. Rustam Effendi, M.Si., Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos., dan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S. Latuheru, S.IK., Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting VIII Koramil 07/KB Cabang XVII Kodim 0503/JB yang dipimpin oleh Ny. Juliawati Watimena Ayomi, Perwakilan  Yayasan Buddha Tzu Chi, Lurah Joglo Drs. Matrullah, Babinsa Koramil 07/Kembangan,  Bhabinkamtibmas Polsek Kembangan, Satpol PP Kecamatan Kembangan, Ketua RW.03 Joglo, para Ketua RT di lingkungan RW.03 Joglo dan warga masyarakat setempat.
Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.