Tips Awet Muda Untuk Pria

    Hak suara.com,- Tips awet muda untuk pria :

     1. Pakai sunblock setiap keluar rumah

    Mengurangi paparan sinar matahari terlalu lama merupakan salah satu cara menjaga kulit terlihat awet muda untuk pria. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan tabir surya. Bukan supaya kulit tak menghitam, tapi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari berlebih yang dapat menyebabkan munculnya keriput dan tanda-tanda penuaan yang akan membuat Anda terlihat lebih tua.

    2. Pakai pelembap wajah

    Banyak pria tak suka memakai produk perawatan wajah. Tapi, selain tabir surya, pelembap adalah salah satu produk yang penting. Pelembap dapat menjaga kekenyalan dan kehalusan kulit wajah Anda, dan mencegahnya dari kekerangan akibat dehidrasi. Kulit yang kering dapat memunculkan tanda-tanda penuaan di wajah Anda, loh.

    3. Minum air putih

    Minum air puting sekitar 6 sampai 8 gelas per hari akan membantu menjaga kulit Anda tetap terhidrasi, memberi warna kulit lebih baik, dan penampilan tampak lebih awet muda.

    4. Tidur yang cukup

    Tidur yang cukup penting dalam menjaga kesehatan dan penampilan Anda. Orang dewasa umumnya membutuhkan 6 sampai 8 jam tidur setiap malam. Kurang tidur dapat mengakibatkan terbentuknya kantung di bawah mata yang membuat penampilan Anda tampak lebih tua.Selain untuk faktor penampilan, waktu tidur yang kurang juga dapat meningkatkan timbulnya risiko kesehatan lainnya.

    5. Berhenti merokok

    Merokok dapat membuat Anda terlihat lebih tua dengan munculnya keriput dan garis di sekitar mulut dan mata Anda. Selain itu, merokok juga dapat memunculkan sejumlah masalah kesehatan.

    6. Olahraga supaya tubuh juga awet muda

    Melakukan olahraga dengan teratur dapat membantu pria tampak awet muda. Olahraga dapat menjaga berat badan, meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh, meningkatkan stamina, serta membentuk tubuh lebih bugar. Salah satu olahraga yang dapat dilakukan adalah latihan aerobik. Olahraga ini juga sangat baik untuk kesehatan jantung dan otak.

    7. Kurangi makanan olahan dan perbanyak makanan segar

    Konsumsi makanan yang rendah lemak, rendah kolesterol, dan tinggi serat. Perbanyak mengonsumsi sayuran, buah-buahan, kacang-kacang, gandum utuh, dan minyak zaitun.Kurangi konsumi makanan yang mengalami banyak proses (makanan olahan) seperti snack dalam kemasan, makanan beku (sosis, bakso), dan fast food. Dengan mengonsumsi makanan yang sehat, maka Anda akan terhindar dari kemungkinan masalah kesehatan. Sehingga Anda pun juga akan lebih awet muda.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here