gaya hidup

Tips Supaya Baterai HP lebih Awet dan Tahan Lama

Hak suara.com,- Handphone adalah hal yang penting dalam aktivitas kita sehari-hari,oleh karena itu apabila handphone kita lowbat disaat saat situasi kerja,atau kita masih di tengah aktivitas,maka hal ini membuat kita tidak nyaman dan terkadang membuat kita mati gaya. Berikut ini adalah beberapa tips agar baterai handphone kita lebih awet dan tahan lama :

1. Selalu paki charger asli

Sekarang memang banyak banget yang menjual charger smartphone dengan berbagai merek dan harga. Tapi yang paling bagus adalah mengisi baterai dengan charger asli, alasannya charger ini sudah disesuaikan dengan daya baterai kita. Kalau beli charger dengan merek lain kadang kita suka tidak memperhatikan detail seperti ini.

2. Segera charge klo baterai sudah 20 %

Punya kebiasaan untuk membiarkan handphone mati karena kehabisan baterai? Lebih baik mulai ubah kebiasaan anda deh, hal seperti ini ternyata malah membuat baterai smartphone anda cepat rusak. Jadi mulai sekarang setiap melihat baterai sudah mencapai 20%-15% langsung charge lagi smartphone anda.

3. Jangan pakai power bank

Sama seperti menggunakan charger  nggak asli ternyata men-charge smartphone dengan power bank juga malah bikin baterai cepat rusak. Walaupun sekarang power bank seperti nyawa kedua kita. Tapi kebiasaan ini malah bikin baterai handphone cepat rusak atau cepat panas loh.

4. Jangan overcharge

Hampir semua orang pasti pernah melakukan hal ini, misalnya men-charge smartphone saat tidur dan membiarkannya sampai pagi. Nah, ini dia penyebab baterai handphone malah makin rusak dan nggak awet. Walaupun susah untuk nggak melakukan hal ini tapi kebiasaan ini memang benar-benar harus diubah.

5. Hemat baterai dengan menutup aplikasi yang sudah dibuka

Penasaran kenapa tiba-tiba baterai cepat habis padahal nggak dipakai? Jawabannya adalah aplikasi-aplikasi yang nggak kamu tutup adalah penyebabnya. Kalau dibiarkan terbuka aplikasi-aplikasi ini tetap akan memproses. Akan tambah lebih parah kalau kamu punya jaringan internet yang nggak stabil.

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.