Info Olahraga

Tobasa Lepas Kontingen Atlet Ke Pepropsu

Balige-hak suara. Bupati Toba Samosir(Tobasa) Darwin Siagian melepas kontingen atlet di daerahnya untuk mengikuti kejuaraan olah raga Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara(Popropsu) di Medan, Selasa(18/6/2019) di Pendopo Bupati Tobasa.

Kadis Pendidikan melalui Kabid Olah Raga, Henri Simarmata selaku ketua kontingen dalam laporannya menyebutkan even Popropsu kali ini akan memberangkatkan 5 cabang olah raga Karate, Percasi, Pasi, Forki dan PGSI Gulat.

“Atlet kita sudah siap bertanding dan merupakan hasil seleksi yang baik dan merupakan yang terbaik diantara atlet di Tobasa, ” ujar Henry Simarmata.

Tokoh olah raga, Binahar Napitupulu dalam menyemangati atlet binaannya menyampaikan agar seluruh peserta tidak takut dan menargetkan minimal ada 5 emas.

“Kedepan kepada pak Bupati agar prestasi lebih baik hingga ke tingkat dunia kiranya anggaran kepada KONI dapat ditambah yang saat ini masih minim, ” ucapnya seraya menyampaikan secara pribadi dirinya akan memberikan uang saku kepada atlet.

Ketua KONI Alfared Simanjuntak mengatakan pemberangkatan kontingen ke Popropsu sebanyak 38 atlet untuk 5 cabang olah raga bersama dalam hal ini Bupati bisa memberikan pengarahan kepada peserta.

Bupati Tobasa Darwin Siagian didampingi Wabup Hulman Sitorus, Kadis PUPR, Kadis Pendidikan, Kadis Sosial, Kadis Perpustakaan, Kadis Keuangan dalam sambutannya menyebutkan seluruh atlet supaya berusaha meraih prestasi dan menargetkan emas karena telah dipersiapkan berbagai bonus.

“Dinas Pendidikan sudah mempersiapkan, berapapun besarannya nanti terpenting adalah menyemangati bagaimana prestasi olah raga lebih hidup, ” katanya.

Kedepan dikatakan Bupati, penyelenggaraan olah raga yang saat ini mendapatkan anggaran masih minim akan ditambah dan dicarikan donatur.

“Kami intruksikan kepada Dinas Pendidikan supaya serius dalam hal ini, ” terangnya.

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.