Hukum dan Kriminal

PT. GRM REKANAN PT. Telkom DIDUGA MELAKUKAN PEMALSUAN DATA .

HakSuara, Jakrta 08/12-2019. PT. GRM , salah satu Mitra PT. Telkom diduga keras melakukan pemalsuan data dalam menjalankan bisnisnya . dugaan pemaluan tersebut dilakukan dengan cara memakai dan menggunakan tanda tangan orang lain yang bukan karyawannya.

Hal tersebut terungkap ketika Tata Koswara alias Tata dan Alif fadli alias Alif, diterima di salah satu Perusahaan Mitra Telkom lainnya sebagai teknisi, pada saat mereka mendaftaran NIK  KTP ke pihak Tlkom Akses ternyata tidak bisa diterima dengan dengan alasan NIK KTP tersebut terdaftar atas nama PT GRM; Pada hal Tata dan Alif bukanlah Karyawan PT GRM.

Menurut pengakuan Tata Koswara,dan aqlif tindakan PT GRM yang menggunakan NIK dan tanda tangannya sangat merugikan dirinya dan keluarganya karena Tata dan Alif tidak bisa mendapatkan pekerjaan dari pihak perusahaan lain.Lebih dari itu yang paling disesalkan Tata dan Alif , PT GRM menggunakan NIK dan Tanda Tangannya tanpa pemberitahuan .Selain tidak pemberitahuan Tata sangat khawatir pertanggungjawbananya kepada masyarakat karena NIK dan Tanda Tangannya hanya digunakan secara sepihak tanpa izin oleh PT GRM. ‘Saya tidak diberitahukan bahwa tanda tangan dan nik saya dipakai ..tandas tata kepada wartawan haksuara

Senada dengan Tata Alif juga “saya juga hampir sama, saya sudah bertahun tahun berkerja sebagai teknisi, saya juga merasa rugi, seakan-akan PT. GRM membunuh mata pencaharian dan juga karir saya,” 

Tata menambahkan memberikan keterangan kepada awak media, bahwa foto dirinya di ubah oleh PT.GRM, mengenai permasalahan ini mengaku sudah meminta pihak PT.Golek Raijo untuk menghapusya pada tanggal 04-10-2019, namun sampai saat ini NIK masih dipakai.

Tata dan Alif mengaku bahwa permasalahan ini sudah diserahkan kepada kuasa hukum yaitu Bapak ARISON L SITANGGANG S.H,.MH

Setelah dikonfirmasi kepada Kuasa Hukum ARISON L. SITANGGANG S.H,. M.H di kantornya, mengatakan bahwa permasalahan tersebut akan diteruskan ke instansi terkait, klien kami jelas sangat dirugikan secara materil dan immaterial, unsur – unsur terkait dalam permasalahan ini yaitu Penipuan (Pasal 378), Pemalsuan Identitas Dan Tada Tangan (Pasal 263), kita lihat tanggapan pihak perusahaan, kalau pihak perusahaan punya etikad baik maka masalah ini kita selesaikan secara kekeluargaan, tapi kalau tidak maka kasus ini kita selesaikan secara hukum yang berlaku.

Terkait dengan masalah dugaan pemalsuan Nik dan tanda tangan ini yang diungkapkan oleh Tata dan Alif ,kami telah menghubungi pimpinan PT GRMvia Whatshapp, namun hingga berita ini ditayangkan belum nada tanggapan dari beliau.

Previous ArticleNext Article

16 Comments

  1. Excellent weblog right here! Additionally your site loads up fast! What host are you the usage of? Can I am getting your affiliate hyperlink to your host? I wish my web site loaded up as quickly as yours lol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.