Pendidikan dan Teknologi

TP PKK Kabupaten Nias Utara Adakan Penilaian PAAR Di Desa Mazingo.

Nias Utara, Hak suara.com – Tim Pengerak PKK Kabupaten adakan Penilaian terhadap Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) kepada Tim Pengerak (TP PKK) Desa Mazingo, Senin 04 Maret 2019 di Gedung posyandu Desa Mazingo.

Pada kegiatan PAAR, Turut hadir ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Nias Utara Dermawani Gea bersama rombongan, Ketua Tim penggerak PKK Kecamatan Alasa Talumuzoi, Camat bersama jajarannya, kepala Desa mazingô, BPD, LPM, Karang taruna dan masyarakat Desa Mazingo, Yang disambut dengan sekapur sirih.

Pelaksanaan kegiatan PKK Desa Mazingo bertujuan untuk melakukan Penilaian Tentang Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) karena Desa Mazingo merupakan salah satu Desa percontohan dari kabupaten Nias Utara, Dan terwujudnya kegiatan ini merupakan hasil kerjasama dari berbagai pihak terkait, Jelas Ketua PKK desa Mazingo Sadania Zalukhu.

Ketua PKK Desa Mazingo membeberkan; Program PKK Desa Mazingo tidak hanya berhenti sampai disini, Tetapi kita akan melanjutkan program lainnya Seperti kursus menjahit, memasak kue, PAUD, Dan lain sebagainya, ucapnya dengan penuh semangat.

Diakhir sambutannya, Ketua PKK Desa mazingo mengucapkan banyak terimakasih.

“Kami dari Tim PKK desa mazingo mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak kecamatan yang selalu mendampingi, Terlebih -lebih dari Kabupaten yang selalu memotivasi dan mengarahkan kami” tandasnya.

Pada kegiatan PAAR, Kepala desa (kades) Mazingo mengharapkan perhatian pemerintah nias utara.

“Desa Mazingo masih banyak kekurangan, khususnya infrakstruktur jalan menuju kecamatan Alasa Talumuzoi dan Alasa masih belum di aspal, Untuk itu kami harapkan perhatian dari Pemerintah Nias Utara, Agar sudi kiranya untuk di perhatikan karena hal ini sangat bermanfaat kepada masyarakat” Harap Arman Zalukhu.

Arman Menambahkan, Kegiatan Penilaian PAAR oleh Tim TP PKK kita sambut baik dan kita apresiasi, Sebab penilaian PAAR ini memberikan dampak positif bagi masyarakat. Dan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap akselerasi pembangunan sebab PKK berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali, dan penggerak pembangunan mulai dari keluarga, Desa, kecamatan, kabupaten dan selanjutnya yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan keluarga. Terang kades pada sambutannya.

Camat Alasa Talumuzoi mengakui banyak kemajuan dan keterampilan di Desa Mazingo.

“Ya, Apapun program setiap Desa yang bersifat membangun kita dukung penuh, Dan khususnya Desa Masingo sangat banyak kemajuan dan keterampilan serta setiap program pemerintah selalu mendukung” Ucap Peringatan Hulu, M.pd.

Selanjutnya Peringatan mengatakan; Tantangan yang sekarang kita hadapi di era globalisasi sangatlah besar, dimana persaingan untuk maju sangat ketat, Oleh sebab itu Program PKK sangatlah penting. Sehingga terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa, berakhlak mulia, berbudi luhur, sehat sejahtera, maju mandiri, kesetaraan serta kesadaran hukum dan lingkungan, Jelas Camat.

Dihadapan para hadirin, Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Nias Utara, Dermawani Gea menyampaikan; Infrastruktur jalan memang belum maksimal didesa kita ini (desa mazingo), Untuk itu marilah kita berdoa semoga apa yang menjadi harapan Desa Masingo dapat diperhatikan oleh pemerintah.

Di’era globalisasi saat ini memiliki dampak bagi masyarakat baik dari sisi positif maupun negatif. Atas dasar inilah Tim Penggerak PKK menilai perlu adanya PAAR, Apalagi saat ini sangat maraknya peredaran narkoba, tandas Dermawani Gea mengakhiri ucapannya. (YZ).

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.