Umum

Traffic Light Rusak Di Sigi, Dapat Memberi Resiko Lakalantas

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Sigi, Iptu Sonifati Zendrato

SIGI, Hak Suara, – Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Sigi, Iptu Sonifati Zendrato mengaku pihaknya beberapa waktu lalu telah menyurati pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sigi terkait rusaknya traffic light di simpang empat seputaran Jembatan Kasubi di Jalan Guru Tua Desa Kalukubula Kecamatan Sigi Biromaru.

Iptu Soni mengatakan surat itu berkaitan dengan harapan pihak Satlantas Polres Sigi agar Dishub Sigi dapat segera memperbaiki traffic light atau biasa disebut lampu merah yang rusak itu.

“Lampu merah ini ternyata memang sudah lama rusak dan tidak berfungsi sampai sekarang. Olehnya kami menyurat ke Dishub supaya sekiranya bisa segera diperbaiki dan difungsikan kembali,” ujar Iptu Soni, Selasa (3/3/2020) diruang kerjanya.

Menurutnya, aktivitas pengendara di simpang empat itu dianggap relatif padat. Sehingga diperlukan fungsi dari traffic light guna mengatur lalu lintas.

“Khususnya sore hari, padat sekali di perempatan itu. Saya amati bahkan sering pengendara berebut mau menyeberang, sehingga lalu lintas kurang teratur. Jadi kadang anggota lantas harus ada guna mengatur lalu lintas,” tambahnya.

Selain itu, traffic light yang tidak berfungsi kata Iptu Soni juga dapat memberi resiko kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di simpang empat tersebut. Olehnya, ia berharap pihak Dishub Sigi dapat segera menindaklanjuti surat itu.

“Personil kami tetap standby di beberapa titik rawan lakalantas. Jadi meski nanti lampu merah itu berfungsi kembali, anggota kami tetap ada di sana. Tapi alangkah lebih tertib lalu lintasnya jika lampu merah itu bisa difungsikan lagi. Kami siap berkoordinasi dengan Dishub Sigi ke depan,” tutupnya. (Lin)

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.