Tujuh Buah Rumah di Rajawali l, Dilalap si Jago Merah

    MAKASSAR, HAKSUARA.COM –
    Si Jago merah mengamuk lagi. Kali ini terjadi di Jln. Rajawali l Lr. 10, Rt 06. Rw. 01, Kelurahan Lette, Mariso, Makassar. Sebanyak tujuh buah rumah hangus terbakar, Rabu. 23/10 sekitar pukul 06.45 WITA.

    Babinsa Kelurahan Lette yang menerima telefon dari warga langsung menghubungi pihak Pemadam Kebakaran (Damkar). Sekitar pukul 07. 45 WITA. Sebanyak 13 unit armada Damkar dipimpin Kabid Ops Hasanuddin tiba di lokasi kebakaran berhasil menjinakkan kobaran api dengan dibantu warga setempat meski pun hanya menggunakan air seadanya.

    Menurut Sahariani alias Ani, 36 tahun, dan Kristina, warga jalan Rajawali 1 Lr. 10 kota Makassar , bahwa pada saat akan pergi mengantar anak sekolah mencium bau hangus dan melihat api dari bawah atap antara rumah yang dihuni Abu bakar ( Jafar / pemilik ) dan Dg Ngasseng berteriak meminta pertolongan warga.

    Warga sekitar setelah mendengar teriakan minta tolong dan melihat kobaran api langsung memberi pertolongan dan berusaha memadamkan api. Sementara warga lainnya, mengamankan barang-barang miliknya.

    Dari catatan yang diperoleh media ini tujuh buah rumah yang terbakar itu milik Hj. Nurhayati, Rudi, Hasnah Dg. Kenang, Ceceo, Mas Kholik, Dg. Baedah dan Anti Kalalembang dengan jumlah 21 kepala rumah tangga.

    Akibat kebakaran tersebut kerugian material ditaksir sekitar Rp.800. 000.000,- (Delapan ratus juta rupiah).
    Informasi yang dihimpun, penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik yang dihuni antara rumah Abubakar dengan Dg. Ngasseng. Kejadian tersebut sudah ditangani Koramil Mariso, Polsek Mariso dan Dinas Sosial. (*)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here