Pendidikan dan Teknologi

UNBK Tingkat SMK Di Tobasa hari ini Berakhir

UNBK Tingkat SMK di Tobasa Hari ini Berakhir

Hak Suara, Tobasa
Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) untuk siswa tingkat SMK di Kabupaten Toba Samosir(Tobasa) hari ini, Kamis(28/3/2019) berakhir dengan bidang studi Produktif.

“Penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer untuk sekolah tingkat SMK hari ini akan berakhir dengan bidang studi Produktif, ” ujar Kepala UPT Dinas Pendidikan Provinsi Sumut,Alfred Silalahi, Kamis(28/3/2019) di Balige.

Dia mengatakan, hingga akhir pelaksanaan ujian yang dimulai sejak hari Senin(25/3/2019) jumlah peserta ujian keseluruhan siswa SMK se Kabupaten Toba Samosir di 22 sekolah berjumlah 1.905 orang dan dinyatakan sejauh ini bejalan dengan baik.

“Mudah-mudahan hingga saat ini belum ada kendala yang dihadapi oleh siswa,” sebutnya

Di SMKN 1 Balige, peserta siswa yang akan mengikuti UNBK yang dibagi dengan 3 rombongan belajar(Rombel) dengan jumlah peserta masing-masing 120 orang diawali dengan pembekalan.

Kepala Sekolah SMKN 1 Balige, Tigor Siahaan dalam arahannya mengatakan agar seluruh siswa tetap dalam stamina yang baik agar pelaksanaan ujian bisa diselesaikan secara baik dan benar.

“Upayakan dalam memberikan jawaban ujian tidak gegabah tetap percaya diri akan hasil pemikiran sendiri,” katanya.

Usai mendapat pembekalan, keseluruhan siswa yang tergabung dalam rombongan belajar pertama satu persatu memasuki ruangan ujian dan sudah ditunggu oleh guru pengawas yang didatangkan dari sekolah lain. (Denytia)

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.