Usulan Projek Prioritas Provinsi, Bupati Minta Jalan Lingkar Bualemo Blantak

    Banggai, Hak Suara,- Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim, MM Bersama Wakil Bupati Banggai Drs. H. Mustar Labolo, M. Pd Mengikuti Musrenbang Tahun 2020 Dalam Rangka Penyusunan RKPD Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2021, Bersama Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Staf Khusus Mendagri, Gubernur Sulteng, Ketua DPRD Provinsi Sulteng dan Para Bupati/Walikota Se Sulteng melalui Video Conferences di lingkungan kerja masing masing.

    Kegiatan di Laksanakan di Ruang Rapat Khusus Bupati, Turut hadir Ketua Komisi 1 Aleg Masnawati Muhammad, Sekda Banggai Ir. Abdullah, Staf Ahli Bupati Bpk Djayadin dan Ibu Yulfiana Mangendre, Kepala BappedaLitbang Ramli Tongko, Kepala BPKAD Marsidin Ribangka, Kadis Kominfo Hasanudin Idris Bersama Staf, Kaban BKPSDM Sofyan Datu Adam, dan Kabag Prokopim Ferry Rafles Ledder bersama Staf

    Bupati Banggai Herwin Yatim, mengugkapkan bahwa, Kabupaten Banggai telah melaksanakan Musrenbang di tingkat Kabupaten dan semoga sejalan dengan konsep arahan Gubernur, Beberapa Program Prioritas juga kami telah usulkan melalui Musrenbang Ke Pemerintah Provinsi dan Pusat.

    musrenbang RKPD sesuai arahan Gubernur yang di wakili Bappeda ProvInsi Sulteng, Pemkab banggai dan Anggota DPRD Menyuarakan tentang Perhatian Pemerintah Provinsi terhadap Jalan Lingkar Kepala Burung yang menghubungkan Bualemo Balantak dan sekitarnya.

    ” Jalan Bualemo Balntak ini merupakan jalan Strategis, karena Gubernur telah mengusulkan dalam salah satu proyek Nasional Pembangunan Pelabuhan di wilayah Desa Pangkalasean KecamatanbBalantak utara,”kata Bupati.

    olehnya Bupati memohon dukungan dan arahan Gubernur, karena dalam paparan Usulan Prioritas yang disampaikan Gubernur Sampaikan ada 20 Mayor Projeck yang di usulkan oleh Provinsi ternyata Wilayah Jalan Lingkar Kepala Burung Bualemo – Balantak Utara Balantak dan Sekitarnya belum masuk dalam 20 mayor projeck tersebut.

    ” Kami berharap kepada Gubernur dan Ketua DPRD sulteng agar bisa memasukkan program Jalan Lingkar Bualemo Balantak ke usulan Projek Prioritas Prov. Sulawesi Tengah di Tahun 2021 mendatang,”harapnya. (Muh Basri)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here