Umum

Versi JMPI, Adnan IYL Masuk Calon Pemimpin Nasional 2024

GOWA – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL masuk dalam rilis 16 nama calon pemimpin nasional 2024.

Sebanyak 16 calon pemimpin milenial versi Jaringan Muda Produktif Indonesia (JMPI) ini dirilis JMPI di Yogyakarta, Minggu (28/10/2018) lalu.

Omalee! News

16 nama calon pemimpin ini dinilai adalah tokoh-tokoh muda yang memiliki keahlian masing-masing dan sering muncul di berbagai pemberitaan di tanah air.

Dari sejumlah nama yang disasar JMPI, ada nama Adnan Purichta Ichsan YL dan Agus Harimurti SBY, putra mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Selain keduanya juga terdapat nama lainnya yakni M Romahurmudzy, ustadz Abdul Somad, Dahnil Azhar Simanjuntak, Yaqut Cholil Choumas, Ahmad Hanafi Rais, Anindra Ardiansyah Bakrie, Raja Sapta Oktohari, Grace Natalie, Najwa Shihab, Nadiem Makarim, Fadly Amran, Dimas Okky Nugroho, Emil Elistianto Dardak dan Sabrang Mowo Damar Panuluh.

Juru bicara JMPI Subkhi Ridho mengatakan, perlu kiranya saat ini anak muda menyuarakan dan mendesakan ide-ide perbaikan serta aksi-aksi inovatif yang mampu menggugah kesadaran untuk bergerak sekaligus mendorong agenda-agenda politik, ekonomi dan budaya secara lebih transformatif.

Regenerasi dan kaderisasi nasional dibutuhkan supaya sistem perpolitikan Indonesia tidak oligarki dan hanya didominasi oleh kalangan generasi tua. Apalagi sekarang ini Indonesia sudah menikmati bonus demografi, ditandai jumlah generasi milenial saat ini hampir menyentuh angka 90 juta orang.

“JMPI mencoba menawarkan sejumlah nilai dan kriteria atau indikator, serta nama pemimpin-pemimpin anak muda potensial yang mampu membawa semangat baru,” kata Subkhi dikutip Fajar.

Previous ArticleNext Article

2 Comments

  1. Mntap Bupati Gowa dan terima kasih banyak kepada media HakSuara telah berpartisipasi untuk mempublikasikan kegiatan saudara kita di Gowa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.