PENDIDIKAN dan TEKNOLOGI

Wabu Nisel :pemerintahan yang bersih, mandiri, transparan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika melaksanakan konferensi pers bersama wartawan media cetak, elektronik dan online, di ruang meeting Bupati Nias Selatan, Jalan Arah Sorake Km. 5 Telukdalam,
Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Selatan, Sozanolo Ndruru, Plt. Sekretaris Daerah Ir. Ikhtiar Duha,MM., Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Deri Dohude,S.Ag.,MM., Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Erwinus Laia,S.Sos.,MM.,MH., Kepala Dinas Pendidikan Nurhayati Telaumbanua,S.Pd.,MM., Plt. Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Oktavianus E. Fau,S.Sos., dan para insan pers dari media cetak, elektronik dan online.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias Selatan, Deri Dohude, mengungkapkan konferensi pers merupakan sarana komunikasi antara Pemerintah dengan insan pers untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang transparan, efektif, efesien dan akuntabel, yang selaras dengan visi dan misi Bupati/Wakil Bupati Nias Selatan periode 2016-2021 pada poin pertama: “Membangun kultur pemerintahan yang bersih, mandiri, transparan dan berorientasi pada pelayanan”.
“Untuk pertama ini, topik konferensi pers adalah “Ekspos Pembangunan Kabupaten Nias Selatan”. Dengan narasumber Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Nias Selatan, Erwinus Laia,S.Sos.,MM.,MH., dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Selatan, Nurhayati Telaumbanua,S.Pd.,MM. Selanjutnya, peserta konferensi pers adalah wartawan media cetak, elektronik dan online yang melaksanakan kegiatan jurnalistik dan terdaftar di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias Selatan,” ungkap Deri Dohude.
Wakil Bupati Nias Selatan dalam arahannya mengharapkan agar insan pers dan pemerintah daerah saling koordinasi dan memberi input yang bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Melalui konferensi pers yang kita laksanakan pada hari ini, saya mengajak kita semua agar saling berkomunikasi antara pemerintah dengan insan pers sehingga kemitraan kita menjadi sebuah sinergitas dalam mewujudkan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” harap Wakil Bupati Sozanolo Ndruru.
Menyikapi paparan pembangunan yang disampaikan oleh kedua narasumber mendapat respon yang positif dari kalangan insan pers, bahkan berbagai informasi yang disampaikan oleh wartawan melalui ruang dialog pada konferensi pers itu akan menjadi bahan masukan dan evaluasi pada Pemerintah Kabupaten Nias Selatan. )

Previous ArticleNext Article