Tokoh

Wakil Bupati Nias : 30 Desa Terisolir pembangunan

Forum Perangkat Daerah Kabupaten Nias

Implementasi UU No. 25 Tahun 2004 tentang Sistim Perencanaan Pembangunan Nasional, Pemkab Nias telah merampungkan pelaksanaan salah satu tahapan dalam proses perencanaan daerah yaitu forum perangkat daerah baik bidang pemerintahan dan aparatur, bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang ekonomi dan penanggulangan kemiskinan dan hari ini bidang infrastruktur.
Forum perangkat daerah bidang infrastruktur yang diselenggarakan di ruang pertemuan PUPR Kab. Nias dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Nias Bapak Arosokhi Waruwu, SH.,MH. Turut hadir Ketua dan Anggota DPRD Kab. Nias, Kepala Perangkat Daerah terkait, Kabag Humas dan staf, Camat dan Delegasi Kecamatan.


Kadis PUPR Kab. Nias dalam sambutannya menjelaskan tujuan forum bidang infrastruktur yaitu menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah kabupaten dengan usulan program dan kegiatan hasil penelaahan pokok-pokok pikiran DPRD dan hasil musrenbang kecamatan, mempertajam indikator serta target program dan kegiatan perangkat daerah kabupaten sesuai dengan tugas dan fungsi, menyelaraskan program dan kegiatan antar perangkat daerah lainnya dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan untuk sinergi pelaksanaan prioritas pembangunan daerah.
Wakil Bupati Nias dalam arahannya mengatakan bahwa beberapa permasalahan mendasar dan mendesak yang juga menjadi prioritas pembangunan khususnya bidang infrastruktur antara lain masih terdapatnya 30 desa terisolir dan belum dijangkau kendaraan roda 4, peningkatan kualitas infrastruktur jalan dan jembatan serta terpenuhinya standar lebar jalan kabupaten, lanjutan pembangunan kantor Bupati Nias, kantor DPRD Kab. Nias serta kantor perangkat daerah, pengembamgan infrastruktur kawasan ekonomi wisata Soziona, penyediaan energi listrik dan pembangunan PLTS di desa-desa yang tidak terjangkau PLN.
Salam MMS

Previous ArticleNext Article