oleh

WAKIL BUPATI NIAS SELATAN BUKA RAPAT KERJA TAHUNAN

-Tak Berkategori-8 views

Nias,rabu 28/02/2018

Telukdalam, Diskominfo. Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru membuka secara resmi pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) Tahunan Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Selatan di Aula Kantor Bupati,. Acara Raker ini turut dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Martinus Halawa, Kepala Dinas Pendidikan Nurhayati Telaumbanua, Staf Dinas Pendidikan dan pesertanya antara lain Kepala Cabang Dinas Pendidikan, Pengawas Sekolah Tingkat SD dan SMP, Kepala SD dan Kepala SMP Se-Kabupaten Nias Selatan.
Wakil Bupati dalam arahannya menyampaikan Rapat Kerja merupakan rapat evaluasi kinerja tahunan kegiatan-kegiatan yang belum terencana dan terlaksana agar dapat dilaksanakan dimasa yang akan datang dengan berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, maka dengan mempedomani regulasi tentu tugas dan tanggungjawab yang dijalankan dapat terlaksana dengan baik.
“Kami menyampaikan bahwa pada zaman komputerisasi kita harus dituntut berinovasi dan berkreativitas, jangan dengan kondisi tersebut kita tertinggal informasi. Ujian yang berbasis komputer sudah dicanangkan dan sudah sebagian dilaksanakan di sekolah-sekolah” pesan Wakil Bupati kepada seluruh peserta yang hadir.
Beliau menegaskan kepada peserta, jika diberi tugas dan tanggungjawab dalam jabatan maka kita wajib memberi pelayanan yang terbaik. Secara khususnya kepada seluruh Kepala Sekolah agar segera menyampaikan laporan realisasi penggunaan Dana BOS Tahun Anggaran 2017.
Pada kesempatan itu juga, Wakil Bupati menyerahkan sertifikat akreditas sekolah untuk tingkat SD antara lain SD Negeri 071198 Togizita, SD Swasta Bintang Laut, SD Negeri 078356 Hilitobara, SD Negeri 071223 Orahili Gomo dan SD Negeri 078572 Siwalawa sedangkan untuk tingkat SMP antara lain SMP Negeri 1 Lolomatua, SMP Negeri 1 Lolowau, SMP Negeri 1 Maniamolo, SMP Negeri 2 Mazino dan SMP Negeri 2 Onolalu.
Kepala Dinas Pendidikan Nurhayati Telaumbanua menyebutkan nama-nama sekolah yang mendapat sertifikat akreditas sekolah tahun 2017. Pada tingkat Sekolah Dasar sebanyak 46 sekolah dan Sekolah Menengah Pertama sebanyak 13 sekolah yang bersumber dari APBD, dan 9 sekolah bersumber dari APBN . Untuk tahun 2016 jumlah sekolah yang terakreditas untuk tingkat Sekolah Dasar sebanyak 110 sekolah dan Sekolah Menengah Pertama sebanyak 48 sekolah sedangkan tahun 2018 Dinas Pendidikan telah memprogramkan akreditasi sekolah tingkat SD dan SMP.
()