Ekonomi dan Bisnis

Wakil Bupati Toba Samosir Hulman Sitorus Sidak Bersama Badan POM di Pasar Tradisional Balige

Balige-hak suara. Wakil Bupati Toba Samosir bersama Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (POM) wilayah Toba Samosir serta rombongan melakukan Sidak dan pengecekan harga-harga bahan pokok sekaligus pemeriksaan makanan layak konsumsi dipasar tradisional Balige Kabupaten Toba Samosir hari Senin, 27/5/2019.

Hal ini dilakukan agar mengetahui sejauhman harga-harga bahan pokok, harga gas elpiji dan makanan sehat layak konsumsi di pasar tradisional Balige menjelang Idul fitri.

Kegiatan ini diawali dengan meninjau harga komoditi bumbu masakan seperti bawang putih, bawang merah, cabe merah, Tomat dan sayur mayur. Setelah itu baru survei harga bahan pokok seperti beras, gula, minyak, telur,telur ikan basa, ikan asin dan ayam potong di kios-kios pasar tradisional Balige.

Sementara balai pengawasan obat dan makanan juga bersamaan melakukan pemeriksaan terhadap penjual kelontong/ toko grosir dan penjual makanan untuk memastikan apakah barang dagangannya mengandung zat pengwet, zat pewarna atau batas kedaluarsa kemasan makanan yang berbungkus.

Menurut wakil bupati Toba Samosir Hulman Sitorus setelah mengecek langsung harga-harga di pasar tradisional Balige mengatakan bahwa saat ini harga komoditi di pasar tradisional Balige relatif stabil, bawang putih dua pekan lalu melambung tinggi sekarang harganya sudah turun ke harga normal.

“Adapun harga komoditi yang naik hanya gula putih yaitu naik seribu rupiah perkilo gramnya.
Sementara untuk persediaan gas elpiji 3 kg di Pangkalan, masih tersedia dan harganya juga sesuai HED” kata wakil bupati Hulman Sitorus saat diwawancarai awak media.
Wakil Bupati juga berharap terhadap masyarakat agar tidak terlalu kwatir mengenai harga komoditi di pasar tradisional Balige dan persediaan gas elpiji menjelang lebaran Idul fitri.

Saat melakukan Sidak di pasar tradisional Balige, Wakil Bupati Toba Samosir Hulman Sitorus didampingi oleh kepala lokal POM Tobasa, dinas Perindakkop, dinas kesehatan, Kabag ekon, satuan Polisi Paling Praja, Dan Ramil Balige serta dari kepolisian.(Denytia)

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.