Info KANNI

Wakil Ketua Umum PMNBI Anggkat Bicara Terkait Isu Miring Pada Munas 1 PMNBI

Jakarta 22/01-2020, Hak Suara. Wakil Ketua Umum Persatuan Masyarakat Nias Barat Indonesian (PMNBI) Bapak Florus Daeli Anggkat Bicara Terkait Beberapa Isu Miring yaitu “tidak sesuai dengan AD/ART” Pada Munas, bogor 17/01/20.

Florus Daeli menjelaskan bahwa isu yang beredar tersebut tidak benar karena Proses pemilihan dilakukan Secara Musyawarah dengan rasa penuh kekeluargaan, dan juga berbagai tahapan yang harus dilalui, sehingga terpilih 2 kandidat ketua umum.

Untuk itu saya Minta Maaf Kepada semua pendukung DPW/DPC yang telah menginginkan dan mendukung saya untuk maju menjadi Ketua PMNBI dan atas Dukungan tersebut saya juga berterimakasih sebanyak – banyaknya

Sebagaimana yang telah saya sampaikan kepada ketua Munas dan beberapa rekan pengurus PMNBI ketika proses penjaringan dilakukan, pada saat saya di minta untuk bersedia menjadi calon Ketua Umum bahwa demi menyelamatkan PMNBI, saya bersedia apabila Ketua umum PMNBI tidak maju kembali karena dari informasi yang saya dapat saat itu ketua umum tidak mau lagi mencalonkan diri. Atas informasi tersebut saya bersedia menjadi calon ketua umum PMNBI tetapi apabila ada alternatif lain, maka akan ambil posisi yang saya rasa lebih pas, karena Buat saya, bersaing dilevel lokal belum saatnya, hal ini didorong oleh berbagai kesibukan bisnis saat ini di Jakarta.

Saya cukup antusias ketika ketua umum kembali maju sebagai calon Ketua PMNBI, dan saat diberikan kesempatan untuk musyawarah, saya konfirmasi kembali ke beliu dan karna saya melihat keseriusan beliu untuk maju maka kami sepakat pak faahakhododo maruhawa kembali terpilih sebagai ketua PMNBI dan saya Sebagai Wakil Ketua PMNBI.

Saya bersyukur hal ini bisa disepakati bersama, sehingga meringankan beban saya untuk saat ini. Bagi saya juga ini adalah proses pembelajaran dalam berdemokrasi, harus ada yang mengalah agar bisa  bersinergi dan kita menjadi semakin besar, dan bisa memberikan hasil yang lebih maksimal bagi kemajuan organisasi. Pak faahakhododo maruhawa (Ama Moses) adalah juga salah seorang putra terbaik Nias Barat, yang perlu dibantu, didampingin dan disinergikan dengan putra-putra terbaik Nias Barat lainnya. Tujuan akhir kita adalah berbuat yang terbaik untuk kemajuan Nias Barat.

Untuk seluruh keluarga Besar PMNBI, mari kita melihat kedepan, banyak tantangan dan peluang yang harus kita capai. Saya menangkap serius ucapan rasa kecewa pak ama Dicki (Ketua pembina PMNBI) saat memberikan sambutannya, bahwa saat ini di DPR RI tidak ada yang mewakili NIAS apalagi Nias Barat, karena kita tidak bersatu. Untuk itu mari kita menghilangkan sifat cemburu dan sakit hati. Nias Barat harus bersatu kalau mau maju dan diperhitungkan dilevel nasional.

Previous ArticleNext Article

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.