Pendidikan dan Teknologi

Wali Kota Jaksel Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Antar Warga

00Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali menghadiri kegiatan sosialisasi yang digelar oleh Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Tingkat Kecamatan Pancoran, Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya, Wali Kota Marullah mengatakan, peran forum pembauran kebangsaan khususnya di Jakarta Selatan sangatlah dibutuhkan sebagai faktor perekat komunikasi antar masyarakat di Wilayah Kota Jakarta.

“Banyaknya perbedaan antara masyarakat satu dengan masyarakat lainnya harus disyukuri sebagai nikmat Tuhan yang menyatukan kita. Tingkatkan kualitas diri dengan berbagai bidang keahlian juga dapat dijadikan sarana berdiskusi, tukar fikiran dan ilmu kepada sesama warga. Semoga negara dan bangsa Indonesia menjadi negara yang damai, aman, dan penuh kasih sayang,” ujarnya, Senin (9/9) di Ruang Pola Lt. 4 Kantor Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

Sementara Dewi Kausar selaku Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Administrasi Jakarta Selatan menambahkan, kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman serta sosialisasi terkait pentingnya mengkampanyekan aksi damai di lingkungan keluarga, tetangga, serta lingkungan kerja dapat memberikan dampak posif untuk kelangsungan berbangsa dan bernegara.

“Sebanyak 100 peserta kami undang pada kegiatan hari ini yang terdiri dari Tokoh masyarakat, RT, RW, LMK, FKDM, dan PKK se Kecamatan Pancoran. Nantinya kita akan lanjutkan _roadshow_ sosialisasi ini di seluruh Kecamatan di Wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan,” imbuhnya.

Selain itu, Faizin salah satu Anggota Karang Taruna Kelurahan Pancoran mengungkapkan, dirinya berupaya dapat andil dalam setiap kegiatan bermasyarakat dan memberikan

“Dari kegiatan ini saya mempunyai ide untuk mengadakan taman-taman kebangsaan untuk berdiskusi bersama tokoh tokoh nasional, untuk saling berdiskusi dan berbagi ilmu, juga dengan pelatihan kebangsaan untuk penguatan ideologi dan karakter masyarakat,” tandasnya.

Penulis, ANDHIKA

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.