EKONOMI dan BISNIS

Walikota Gunungsitoli Akan Bangun Rumah Sakit

Walikota Gunungsitoli Prioritaskan Pembangunan Rumah Sakit

Fasilitas kesehatan dibidang sarana prasarana pemerintah kota gunungsitoli masih ada banyak kekurangan, hal ini diungkap Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua, diruang tempat kerjanya.
Namun tidak menurunkan semangat pelayanan, tetap peduli dan memperhatikan masyarakat yang butuh pelayanan kesehatan,
Memang dikota gunungsitoli ada rumah sakit Umum, tetapi masih pengawasan pemerintah kabupaten nias dan mereka lebih tahu sistem itu.

Namun kita dipemerintah kota gunungsitoli jelas sedang memperjuangkan dan mengagendakan pembangunan peningkatan puskesmas Fodo menjadi Fasilitas Rumah sakit.
Kita akan prioritaskan pada Ta.2019 agar puskesmas itu menjadi RS,
Beberapa pihak yayasan juga sudah menawarkan diri untuk menyediakan tenaga dokter spesial,apalagi beberapa peralatan operasi dan sejenisnya siap mereka hibahkan setelah gedung Rumah sakit ada.
Sangat kita apresiasi kepedulian yayasan tersebut, dan upaya- upaya lain sedang diperjuangkan, baik di kementrian kesehatan dan ditingkat provinsi, agar pembangunan rumah sakit dipemerintah kota gunungsitoli dapat terwujud untuk kepentingan umum.

Layanan kesehatan saat ini terbatas, dikota gunungsitoli dari sisi Fasilitas peralatan, kita doakan segera terwujud. Harap walikota.

Sekda kota gunungsitoli Agustinus Zega membenarkan agenda prioritas pemerintah kota gunungsitoli salah satu nya membangun Rumah sakit kota gunungsitoli, dengan rehap puskesmas fodo, meningkatkan bangunannya dan alat-alatnya ditambah, serta dokter. ungkap sekda dipidatonya di grand kartikan pada pertemuan GPS.

Masyarakat pemerhati kota Gunungsitoli, Jen Lase mengapresiasi program pemerintah kota Gunungsitoli dalam meningkatkan pelayanan kesehatan, dengan membangun rumah sakit beserta alat-alat nya, maka masyarakat kota gunungsitoli semakin mudah mendapat layanan medis bagi yang membutuhkan.

Previous ArticleNext Article