Politik dan Pembangunan

Walikota Jakarta Timur Bersama Gabungan Sat pol PP, TNI dan Polri,’ Lakukan Pembebasan Lahan

Pemprov DKI Jakarta membongkar sekitar 150 bangunan liar yang berada di Jl Jend Ahmad Yani Rt 001/002 Kel Rawamangun Kec Pulogadung Jakarta Timur. Eksekusi Lahan Bangunan liar tersebut dinilai melanggar aturan karena berdiri di atas lahan milik Pemrov DKI Jakarta.

Pembongkaran ratusan bangunan itu melibatkan sebanyak 797 personil gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Polri dan TNI. Sejatinya, pembongkaran dilakukan sejak lalu, namun karena sebagian penghuninya belum juga merelokasikan, maka penertiban dilakukan hari ini (29/08/2019)

Dalam pelaksanaannya berjalan dengan aman dan lancar serta persuasif secara profesional, Demi menghindari timbulnya konflik. Dari pihak walikota juga menyiapkan dua buldozer untuk mempercepat proses penertiban. Karna secara sah lahan itu dimiliki oleh Pemprov DKI.

Menurut informasinya, Lahan seluas 9.820 meter persegi di Jl Ahmad Yani itu sudah menjadi milik Pemprov DKI, Yang berdasarkan akta pelepasan hak nomor 2 tanggal 4 Januari 2010 dari Lie Mi Bo kepada Frans Hodden Silalahi yang bertindak dalam jabatan sesuai surat keputusan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta nomor 897\/2009.

Rencananya lahan tersebut akan dibangun Kantor Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) Jakarta Timur. Adapun dasar pembebasan tanah untuk relokasi kantor Sudin Damkar Jakarta Timur itu sesuai persetujuan prinsip penetapan lokasi dari Gubernur DKI nomor 2434\/-076.22 tanggal 1 Desember 2009.

Sebelumnya dari pihak Walikota telah mengimbau kepada para pemilik bangunan untuk membongkar sendiri bangunannya, Dan segera mengosongkan atau direlokasikannya kawasan tersebut.

Tampak hadir dari TNI mewakili Dandim jakarta timur Kapten Elba glariano selaku Danramil mengawal lansung dalam pengesekusian pembebasan lahan di kawasan Jln.Jend Ahmad Yani RT 001/ RW 002 Kel. Rawamanggun Kec.Pulo Gadung Jakarta Timur.

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.