Ekonomi dan Bisnis

Warga Bentuk Kelompok Nelayan, Maria; harus sesuai mata pencaharian.

Nias, Haksuara.com – Puluhan warga Desa sisarahiligamo, kecamatan gunungsitoli, kota gunungsitoli, provinsi sumatera utara khususnya nelayan dan pengalas ikan masing-masing membentuk kelompok. Jum’at, (22/02/2019).

Pada sambutan Penyuluh Dinas Perikanan dan Kelautan Menyampaikan: Setiap kelompok harus membuat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) serta buku tabungan anggota Dan juga harus sering mengadakan rapat. Ucap maria Tambunan dihadapan puluhan warga desa sisarahiligamo.

Kepada wartawan, Penyuluh Dinas Perikanan dan Kelautan menegaskan: Syarat Untuk Masuk Kelompok Nelayan dan kelompok pengalas ikan harus warga desa tersebut, dan juga sesuai Mata Pencaharian, Tegas Maria.

Maria menambahkan, Untuk nilai simpanan setiap anggota kelompok, kembali pada kesepakatan masing-masing anggota kelompok tersebut, sehingga tidak terjadi kesalahpahaman, tandasnya.

Ditempat yang sama, Kelapa desa ( KADES ) sisarahiligamo, Aluizaro Telaumbanua, SE. Menghimbau Kepada Seluruh Masyarakat, Khususnya anggota kelompok Nelayan dan Pengalas Ikan, Agar mengikuti segala arahan dari Dinas Perikanan.

“Ya, Sebagai Pemerintahan Desa sisarahiligamo Menghimbau kepada seluruh anggota kelompok Nelayan dan Pengalas Ikan, Agar mengikuti arahan dan aturan, Serta memenuhi segala persyaratan dari Dinas Perikanan dan kelautan” Himbau Kades.

Diakhir Ucapannya, Kades menyampaikan ucapan terimakasih.

“Kita berterimakasih banyak atas waktu yang telah berikan oleh penyuluh dari Dinas Perikanan, Serta kita menyambut baik progam pembentukan kelompok nelayan dan pengalas ikan, demi kemajuan bersama”, ungkap kades mengakhiri ucapannya. ( Red/Tema).

Previous ArticleNext Article