serba serbi

Warga Link Baru Tamansari Merak Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

 

Merak, (Haksuara.com) –Warga dari tiga RT link baru kelurahan Tamansari Kecamatan Pulomerak merak kota Cilegon bersih-bersih saluran dan tumpukan sampah di got got dan sekitar rumah warga Minggu (29/9/19).

Kegiatan ini dilakukan selain untuk mengantisipasi genangan air yang tidak mengalir akibat tumpukan sampah dan mewabah wadah penyakit.

Di RW 04 link Baru puluhan warga membersihkan tumpukan sampah yang ada di saluran dan lingkungan. Ade,selaku Rukun Tetangga (RT) link baru Merak mengatakan, gotong royong membersihkan ligkungan ini salah satu upaya mengatasi genangan air yang tidak mengalir akibat sampah dan mencegah wabah penyakit.

“Mudah-mudahan kerja bakti ini banyak manfaatnya. Air dapat mengalir dengan lancar sehingga kalau hujan tidak meluap menggenangi pemukiman warga,” katanya.

Lebih lanjut, kerja bakti ini melibatkan masyarakat pengurus RT, RW, pemuda dan tokoh masyarakat. Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari Polmas Tamansari.

“Kegiatan ini memang harus dilakukan secara rutin. Saya yakin jika seluruh warga menyadari arti kebersihan bebas sampah Makanya saat inilah waktunya kita bersama-sama peduli terhadap lingkungan. Jangan membuang sampah di sembarangan tempat terutama di kali atau di saluran air,”tambahnya.(Andi).

Editor : Syam.

Previous ArticleNext Article

16 Comments

  1. Thanks for sharing superb informations. Your web-site is so cool. I’m impressed by the details that you have on this blog. It reveals how nicely you understand this subject. Bookmarked this web page, will come back for more articles. You, my friend, ROCK! I found just the information I already searched everywhere and simply couldn’t come across. What an ideal website.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.