serba serbi

Warga Minta, BPJS Kembali Senergik dengan RS Semen Padang

Padang, (HAKSUARA.COM) -Warga Kota Padang peserta BPJS Kesehatan yang sudah terbiasa berobat di Rumah Sakit Semen Padang Hospital menginginkan rumah sakit tersebut bisa melayani pasien BPJS.

Sebab, sejak bulan Mei 2019 lalu BPJS Kesehatan sudah memutus kerjasama dengan Rumah Sakit Semen Padang Hospital.Minggu 11/08/2019

Hal itu dikatakan salah seorang warga Kota Padang, Yudi kepada wartawan awak media faktahukum co.id di Padang, baru-baru ini. Disebutkannya, Rumah Sakit Semen Padang Hospital adalah menjadi salah satu rumah sakit rujukan tingkat III favorit bagi warga kota.

Terutama bagi masyarakat yang berada di kawasan Kecamatan Lubuk Begalung, Lubuk Kilangan, Pauh dan Kuranji. Sebab, warga yang berada di 4 kecamatan tersebut lebih dekat dan cepat berobat di Rumah Sakit Semen Padang Hospital.

Bukan itu saja, menurutnya pelayanan yang diberikan di rumah sakit tersebut sangat prima dan memuaskan bagi peserta BPJS. Sehingga, ketika BPJS Kesehatan memutus kerjasama membuat sebagian besar warga kota merasa kehilangan pelayanan prima yang dibutuhkan.

“Kita berharap BPJS Kesehatan bisa kembali menjalin kerjasama lagi dengan Rumah Sakit Semen Padang Hospital. Sangat terganggu rasanya warga Kota Padang peserta BPJS tak mendapatkan pelayanan rumah sakit bertaraf internasional tersebut,”ujar Yudi.

Warga Lubuk Kilangan, Lita mengatakan, dia pun juga heran kenapa BPJS Kesehatan memutuskan kerjasama dengan Rumah sakit Semen Padang Hospital. Dia selaku warga Lubuk Kilangan sangat membutuhkan sekali pelayanan pasien BPJS di rumah sakit itu.

“Bagi kami warga Lubuk Kilangan peserta BPJS bila berobat ke Rumah Sakit lain cukup jauh. Apalagi, bila kondisinya dalam penangganan darurat tentu sangat membutuhkan rumah sakit terdekat dengan pelayanan maksimal,”kata Lita.

Warga lainnya, Desi juga meminta BPJS Kesehatan dan manajemen Rumah Sakit Semen Padang Hospital untuk kembali duduk semeja dan mencarikan solusi terhadap persoalan yang ada. Tentu, bagi warga kota padang bagaimana Peserta BPJS Kesehatan bisa berobat kembali di Rumah Sakit Semen Padang Hospital itu.. (Syam Hunter).

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.