Pendidikan dan Teknologi

Yayasan SmilingKids dan GPS Seminar Kanker diGunungsitoli

Seminar Kanker dikota gunungsitoli dilaksanakan pihak yayasan smilingkids Medan, melalui Komunitas GPS kota Gunungsitoli, tepatnya di Grand kartikan,
Seminar Kanker Yang dihadiri sejumlah Masyarakat, penderita Kanker dan Para Forkada Kepulauan nias,

Dihadiri oleh dokter spesialis kanker ,
Ada banyak faktor penyebab kanker,
Mulai dari dini dicegah,
Gaya hidup berlebihan, minum alkohol, merokok, makan sirih yang menyebabkan Iritasi berlebihan dimulut, dan beberapa Hal Lainnya, yang sudah kami Uraikan disini dan dibaca-baca.

Hal hal demikian wajib di cegah sejak dini untuk tidak berlebihan, ujar dokter H Tarigan,

Para tim dokter spesial kanker siap membantu kepulauan nias dalam penanganan kanker ,siap meluangkan waktu dalam penyuluhan para medis yang ada di kepulauan nias tanpa imbalan,
Tidak perlu mengeluarkan biaya besar bila terus berobat keluar daerah, cukup dinias saja. Kita siapkan peralatannya dan beberapa kelengkapan untuk itu, menunggu pihak pemerintah dapat merespon hal demikian, ungkap dokter.

Pemerintah kota gunungsitoli melalui sekda agustinus zega Mengapresiasi perhatian para dokter dan yayasan smilingkids, dan pada waktu dekat akan terus dikoordinasikan terkait kerjasama tersebut untuk kebutuhan dikota gunungsitoli, khususnya pada penderita penyakit kanker. Ujar sekda

Ketua GPS Lis Lase Menyampaikan Harapan besar bahwa kerjasama ini dapat berbuah dengan ada nya para ahli kanker dikepulauan nias. segala biaya dapat berkurang, meringankan beban pasien dan keluarga,kini Harapan kerjasama dapat terwujud secepatnya.
Pihak Gps juga terus berupaya menjadi bagian mediator untuk masyarakat terisolir, Gps Peduli, Gps bekerja dengan tulus. Ungkap Ketua.

Ketua Yayasan Smilingkids Jeni, Mengharapkan respon positif untuk kepala daerah dikepulauan nias. Sudah saatnya kepulauan nias dapat berdikari sendiri dalam penanganan penyakit kanker, karena biaya yang cukup besar dalam pengobatan ,Dengan mudah ada dikepulauan nias, sudah bagian menolong mereka yang membutuhkan. Harap ketua Jen.

Previous ArticleNext Article